Hafid Nasir : Surat Edaran Larangan Hari Valentine’s Harus Sampai ke Ortu

DepokNews- Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok, Hafid Nasir menegaskan bahwa Surat Edaran dari Dinas Pendidikan (Disdik), terkait merayakan hari valentine harus sampai ke orangtua.
“Surat edaran sifatnya mengingatkan kepada kita, bahwa sebenarnya tidak ada “Hari Kasih Sayang”. Kecuali kasih sayang yg terjalin secara sah menurut aturan Agama Islam,” kata Hafid, Rabu (14/2/2018).
Kota Depok yang sudah memiliki peraturan daerah penyelenggaraan Ketahanan Keluarga, yang juga tertuang dalam RPJMD 2016-2021 mendorong komunikasi yang harmonis dalam Keluarga, sebagai unit terkecil di masyarakat.
“Kasih sayang justru perlu dibangun oleh orang tua terhadap anak-anaknya ditengah kesibukan yang ada,” jelasnya.
Hafid melanjutkan, di dunia sosmed juga sudah diimbangi dengan postingan tentang hari valentine tidak ada dalam Islam. Ajakan untuk menghidari hal-hal yang mubadzir, dan yang terpenting ajakan menjauhi hal-hal yang bisa menjerumuskan ke perzinaan.
“Orang tua juga harus bisa memberikan pemahaman bahwa hari valentine tidak diajarkan dalam Agama Islam. Sengan meluangkan waktu bepergian bersama Keluarga pada tanggal 14 Februari,” tandas Hafid.(mia)