Hari Ini 690 CPNS di Kota Depok Akan Ikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang

DepokNews–Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Kota Depok akan dimulai pada 07-08 Oktober 2020. Dikonfirmasi, jumlah peserta yang akan mengikuti ujian tersebut sebanyak 690 orang.


“Total peserta yang lolos ke tahapan SKB sebanyak 804 orang. Adapun, yang akan mengikuti SKB di Kota Depok sendiri ada 690 orang,” katanya
Mary menambahkan, sisanya, sebanyak 114 peserta sudah melaksanakan ujian SKB di luar Kota Depok di 13 titik yang sudah ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 03-30 September kemarin.


Dikatakannya, SKB CPNS untuk wilayah Kota Depok diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata Depok, pada 07-08 Oktober . Adapun untuk pembagian kelompok ujiannya, imbuhnya, dibagi ke dalam lima sesi.
“Yaitu hari pertama sebanyak dua sesi, lalu besoknya tiga sesi. Masing-masing sesi sekitar 140 orang,” katanya.


Lebih lanjut, ujar Mary, agar tidak berkerumun, pihaknya sudah menetapkan sejumlah mekanisme dan peraturan, baik sebelum atau ketika ujian berlangsung. BKPSDM Depok juga menggandeng petugas Satpol PP untuk membantu kelancaran pelaksanaan SKB.
“Panitia terbagi di beberapa titik. Kemudian sebelum peserta masuk area ujian, rencananya ada empat petugas Satpol PP yang akan ditempatkan di area paling depan, bertugas agar tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya