DepokNews – Raden Agung Wibowo selaku salah satu Coach di Genpro turut serta memberikan materi dalam “Parade Coach” di hari kedua dalam acara BUSINESS OPPORTUNITY EXPO (BOE) yang diadakan oleh DPD PKS Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut Raden Agung menyampaikan mengenai mindset seorang pebisnis, dirinya menuturkan bahwa bisnis tentang manusia bukan tentang apa yang dijual atau pun tentang materi karena jika berorientasi kepada materi maka pebisnis dapat stress, lain halnya ketika orientasi bisnis adalah berkhidmat kepada manusia.

“Bisnis merupakan salah satu khidmat kepada kehidupan manusia, bagaimana bisa bermanfaat bagi sesama, contohnya manusia modern membuat arus listrik, semakin berkembang kehidupan maka kita akan semakin berpikir bagaimana bisa ikut berkontribusi untuk manusia,” ujar Raden Agung, Jumat (22/10/21).

Contohnya adalah bisnis pecel yang bertujuan agar orang lain dapat menikmati pecel tersebut, kemudian pebisnis akan berpikir bagaimana orang-orang agar mau makan pecel buatannya, kemudian berpikir value apa yang akan diberikan kepada pembeli, kemudian berpikir bagaimana pecel tetap enak meski dimakan besok, semua itu berangkat dari keinginan untuk berkhidmat kepada manusia.

“Bisnis bukan tentang barangnya tetapi tentang manusia karena bisnis adapun karena adanya manusia yang melakukan transaksi,” tutur Raden Agung.

Dirinya pun mempersilahkan kepada peserta untuk datang ke kantornya jika ingin melakukan konsultasi bisnis