DepokNews,Tapos – Memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember yang jatuh pada hari Rabu (10/11/2021) tokoh masyarakat Kecamatan Tapos Depok yang juga Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos, Mamuri Raskaman mengatakan mengajak masyarakat Tapos untuk bersungguh-sungguh menjaga Negara Kesatuan Republik indonesia.

“Hari ini kita diingatkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2021. Momen yang penting bagi bangsa Indonesia untuk mengingat bagaimana para pahlawan kita berjuang mempertahankan kemerdekaan bebasnya negara kita dari penjajahan,” tutur Mamuri.

Mamuri menyambung perkataannya, saat itu perjuangan pahlawan nasional Indonesia demikian penuh heroik dan bersungguh sungguh mempertahankan kemerdekaan.

“Dan tugas kita pada peringatan hari pahlawan adalah bersungguh-sungguh menjaga NKRI dengan sepenuh hati. Mari kita jaga dari anasir-anasir yang terang-terangan maupun tersembunyi. Menjaga persatuan antar komponen bangsa, baik dari unsur birokrasi maupun dari unsur masyarakatnya agar NKRI tetap terjaga utuh, tidak terpecah-belah,” ucap Mamuri berapi-api.

Selain mengajak masyarakat untuk bersungguh sungguh menjaga NKRI, tokoh masyarakat Tapos yang memiliki aktifitas yang padat di bidang sosial kemasyarakatan dan kepartaian ini juga berharap dengan semangat hari pahlawan, Indonesia menjadi negara yang disegani oleh dunia.

“Tentunya kita berharap Indonesia semakin sejahtera dan semakin disegani oleh dunia. Sehingga cita-cita nasional Indonesia yaitu menjadikan negara yang baldatun warobbun ghofur insya Allah tercapai. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala terus memberikan keistiqomahan kepada kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan nasional Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya Mamuri mengakhiri percakapan dengan seruan merdeka. (shl)