DepokNews — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi VIII, Hasbulah Rachmat melaksanakan kegiatan sosialisasi rancangan 2021-2022 Peraturan Daerah (Perda) di Baktijaya, Sukmajaya Kota Depok, Jumat (04/02/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Baktijaya sekaligus pengurus lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, Hasbulah menyampaikan perda tataruang yang sangat strategis untuk Kota Depok.

” ada beberapa proyek strategis Kota Depok yang harus kita akomodir dalam tata ruang Provinsi Jawa Barat. Salah satunya selain rumah sakit, stadion bertaraf internasional dan juga moda transportasi publik yang berbasis LRT maupun Monorel,”katanya.

Depok layak dibantu selain peningkatan status Puskesmas yang belum 24jam, Depok juga membutuhkan bantuan alun-alun.

“Saya kira banyak ruang terbuka publik lebih banyak warga Depok untuk tempat ngelancong, disamping Rawakalong. Doakan saja lancar pembangunannya, sekarang baru tahap 2 itu ada 4 tahap dalam perencanaannya,”

“Harapan saya bisa kita bisa pindahkan lagi ke setu yang lain, yang bisa kita rubah menjadi tempat wisata. Semoga sosialisasi Perda di Kota Depok bisa menjadi cermin bahwa msyarakat punya hak memberikan saran dan pendapat terhadap Perda yang akan dibuat pemerintah baik Kota maupun Provinsi,” pungkasnya.

Saat warga menanyakan permohonan mobil ambulan, Hasbulah mengatakan bahwa warga tinggal mengajukan dengan surat permohonan melalui instansi berbadan hukum.

“Silahkan mengajukan, sesuai peraturan harus melalui yang berbadan hukum jelas. Kalau saya jadi Walikota akan saya berikan ambulan 24 jam di tiap-tiap kelurahan dan sopirnya di gaji dari APBD. Jadi warga yang membutuhkan bantuan tinggal telepon karena itu tugas pemerintah memberikan pelayanan yang utama selain pendidikan,” tutupnya.