DepokNews — Setelah menempuh proses perkuliahan selama enam semester di Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ) Jakarta. Kini Doktor Muhammad Aminullah resmi meraih gelar Doktor di Bidang Ilmu Qur’an dan Tafsir.

Gelar bergengsi di bidang akademik tersebut ia raih setelah mempertahankan desertasi dengan judul “Humanisme Religius Berbasis Budaya Qur’ani dalam Falsafah Masyarakat Bima” di hadapan para penguji.

Adapun susunan penguji dalam sidang promosi Doktor tersebut antara lain
Pembimbing 1,Prof.Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A.Pembimbing 2, Dr Nur Ariyah Febriani, M.A.Penguji 1, Prof.Dr. H.Nasarudin Umar, M.A. (Ketua Sidang).
Penguji 2, Prof, H,M. Darwis Hude, M.Si.
Penguji 3, Prof.Dr. H. Hamdan Anwar, M.A.Sekretaris, Dr, Muhammad Hariyadi, M.A

Dalam sambutannya, ayah dari tiga orang anak ini membeberkan bahwa kesuksesan dirinya dalam meraih gelar doktor ini tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, serta kesabaran istri dan anak yang rela menjauh dari suami demi mengikhlaskan dirinya untuk kuliah di Jakarta.

” Motivasi terbesar saya adalah tanggung jawab moral kepada lembaga yang memberikan saya beasiswa. Sehingga sangat dzalim jika saya tidak menyelesaikan dengan baik dan tepat waktu,”ujarnya. Selasa (29/3/2022)

” Dengan gelar ini saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya dan istri dan anak saya. Yang begitu sabar mendukung dan mendoakan saya sehingga gelar ini telah saya raih dengan baik,” katanya.

Tak hanya itu, dosen yang dikenal sangat ramah ini juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing dan para dosen serta guru besar di PTIQ Jakarta yang telah membimbing dan mengajarkan berbagai ilmu.

” Saya merasa kesan yang mendalam selama kuliah di PTIQ. Lebih lagi kepada Rektor yang begitu luar biasa, semoga ke depan Kampus tercinta ini terus melahirkan generasi terbaik yang selalu memberikan kemanfaatan untuk umat,”bebernya.