DepokNews- Sejumlah remaja yang sedang nongkrong di pinggiran Jalan Raya Tanah Baru, Kp. Jemblongan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (17/11/2021) dini hari diamankan anggota Tim Jaguar Polres Metro Depok. Dari pengamanan tersebut anggota menyita senjata tajam.

Komandan Tim Jagur Kota Depok, Iptu Winam mengatakan penangkapan terhadap sejumlah remaja tersebut bermula dari story Instagram mereka. Setelah mengetahui hal tersebut anggota langsung bergerak.

” Kita langsung ke lokasi dan ternyata mereka sudah janjian di wiilayah tanah baru. Namun musuh mereka ngumpet dan batal ribut, dan papasan sama kita, kita uber dan mereka berhasil ditangkep,”ujarnya.

Beruntung kata Winam mereka belum bertemu dengan pihak lawan, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan celurit dan stik golf yang diduga akan dipergunakan untuk aksi tawuran.

“Selanjutnya mereka diserahkan ke piket Polsek Pancoran Mas untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Ipda Abu mengatakan anggota reserse piket semalam mendapatkan penyerahan lima remaja diduga mau tawuran dengan sejumlah senjata tajam.

“Ya semalam jam 3 subuh Jaguar menyerahkan remaja lima orang usia diatas 19 tahunan diduga mau tawuran dengan menyita lima buah senjata tajam jenis pedang, samurai, celurit dan besi dari lokasi diserahkan oleh tim Jaguar Polres Depok,” ujarnya usai dikonfirmasi, Rabu (17/11/2021) pagi.

Ia mengaku setelah melakukan pendalaman memeriksa para remaja senjata tajam yang diamankan sebagai barang bukti tim Jaguar tidak terbukti dibawa sama pelaku.

“Tidak terbukti senjata tajam yang diamankan tersebut kedapatan ada pada para pelaku,” ungkapnya.

Selain itu lantaran tidak terbukti bersalah, lanjut Ipda Abu kelima remaja tersebut akan dibina dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama lagi.

“Setelah dibina para remaja akan kita bebaskan sedangkan senjata tajam akan disita di Polsek,” pungkasnya.