Hingga 12 Januari, Labkesda Depok Buka Pendaftaran Pegawai Non-ASN

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok membuka pendaftaran pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN).  Terdapat sejumlah posisi dengan kuota tertentu dan persyaratan yang harus dipenuhi peserta.

Posisi yang dibutuhkan yakni, Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) dua orang, Analisis Kimia satu orang, Pengelola Keuangan satu orang dan Petugas Keamanan satu orang. Pendaftaran dibuka tanggal 10 sampai 12 Januari 2024 pukul 23.59 WIB.

Kepala UPTD Labkesda Kota Depok, Titin Hardiana mengungkapkan, terdapat sejumlah persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi pelamar. Adapun untuk syarat umum yang harus dipenuhi yaitu pria atau wanita dengan usia maksimal 35 tahun, khusus posisi petugas keamanan harus berjenis kelamin pria dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun.

“Syarat lainnya diutamakan berdomisili di Kota Depok, dapat mengendarai kendaraan bermotor, terampil menggunakan Microsoft Office, sudah melakukan vaksin Covid-19, tidak ada hubungan keluarga dengan pegawai Labkesda dan siap bekerja pada bulan Februari 2024 mendatang,” ujarnya, Rabu (10/01/24).

Kemudian, terdapat beberapa syarat khusus pada masing-masing posisi. Seperti untuk posisi ATLM minimal lulusan D3 ATLM, memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif, diutamakan memiliki sertifikat phlebotomi dan berpengalaman melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Posisi lain Analisis Kimia dengan syarat khusus minimal lulusan D3 Analisis Kimia, berpengalaman mengoperasikan alat spektrofotometer UV-Vis, Atomic Absorption Spectrofotometry (AAS) dan sebagainya,” jelasnya.

Kualifikasi lain untuk Pengelola Keuangan minimal lulusan D3 Akuntansi serta berpengalaman menyusun laporan keuangan manual tanpa aplikasi. Kemudian untuk posisi petugas keamanan minimal lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat semua jurusan, memiliki sertifikat atau Kartu Tanda Anggota (KTA) satpam dan bersedia shift malam.

Titin menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melalui laman bit.ly/Rekrutmenlabkesda2024. Dengan menyertakan berkas pendaftaran yaitu surat lamaran kerja, curriculum vitae (CV), ijazah, transkrip nilai, kartu tanda penduduk (KTP), pas foto terbaru.

Selain itu surat izin mengemudi (SIM), nomor pokok dan wajib pajak (NPWP), surat keterangan sehat dari instansi pemerintah. Kemudian surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), BPJS Kesehatan dan surat sertifikat vaksin Covid-19.

“Khusus untuk posisi ATLM harus memiliki STR aktif,” jelasnya.

Titin mengungkapkan, peserta yang telah mendaftar, akan dilakukan seleksi administrasi pada 15 hingga 16 Januari. Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 17 Januari dan melakukan tes online pada 18 Januari.

Lalu, hasil tes online akan diumumkan pada 19 Januari dan akan dilakukan tes praktik dan wawancara pada 22 hingga 26 Januari. Pengumuman hasil akhir akan disampaikan pada 29 Januari mendatang.

Terakhir, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan dirinya pada rekrutmen pegawai non-ASN UPTD Labkesda Kota Depok.

“Ayo, sobat lab! Bagi kamu yang ingin bergabung dengan UPTD Labkesda Kota Depok, sekarang adalah kesempatan mu! Mari segera daftar sekarang!,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id