Hujan Deras Sebabkan Banjir, Damkar Depok Evakuasi Warga di Empat Lokasi

Personel Damkar Depok saat akan melakukan evakuasi warga di Jalan Masjid Ar Rahman RT 02 RW 08 Kelurahan Sawangan Baru, Sabtu (16/07/22). (Foto : istimewa).

DepokNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan sejumlah evakuasi terhadap warga yang terperangkap banjir di empat lokasi. Banjir disebabkan hujan deras yang terus mengguyur Kota Depok sejak kemarin (15/07) sore hingga hari ini sehingga mengakibatkan kali di sekitarnya meluap.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menuturkan, lokasi pertama pihaknya melakukan pengecekan ketinggian banjir di Jalan Mandor Jaun II RW 01, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas. Di lokasi ini ketinggian air mencapai kurang lebih 30 sentimeter.

“Kemudian, lokasi kedua di Jalan Masjid Ar Rahman RT 02 RW 08 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Air mencapai ketinggian dua meter dan 30 warga dievakuasi ke tempat yang tidak banjir,” tuturnya, Sabtu (16/07/22).

Dirinya melanjutkan, lokasi berikutnya di Jalan Ratu Jaya RT 02 RW 05 Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung. 27 Kepala Keluarga berhasil dievakuasi di lokasi ini.

Kemudian, lokasi terakhir di Jalan Sawo Gang Sawo II RW 05, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. Empat Kepala Keluarga berhasil di selamatkan dilokasi ini.

“17 personel dikerahkan untuk melakukan evakuasi ini. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini,” tutupnya. 

Sumber: depok.go.id