Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor di Beberapa Titik, Satgas DPUPR Segera Lakukan Penanganan

DepokNews – Sebanyak satu regu Satuan Tugas (Satgas) piket Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok yang terdiri dari empat hingga tujuh personel langsung dikerahkan untuk melakukan penanganan banjir dan longsor di beberapa titik.

Banjir dan longsor yang terjadi  diakibatkan curah hujan cukup tinggi yang terjadi sore hingga malam Sabtu kemarin (04/11/23).

“Kami turunkan satgas piket sebanyak empat hingga tujuh personel untuk melakukan penanganan banjir maupun longsor. Penanganan sudah dilakukan sejak tadi malam dan sampai siang ini masih berlanjut,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Minggu (05/11/23).

Beberapa titik yang dimaksud, kata Citra, yaitu banjir di Jalan Margonda Raya tepatnya di depan Steak Abuba. Kemudian, longsor Cilodong, Tole Iskandar seberang Perumahan Mutiara Depok, serta pengangkatan sampah yang tersangkut di bawah Jembatan Jalan Pertanian Kelurahan Tirtajaya.

“Guna membantu kerja satgas, kami menurunkan mesin pompa untuk melakukan penyedotan air di Jalan Margonda Raya, tadi malam. Sedangkan untuk penanganan longsor, kami turunkan alat berat berupa spider mini,” ucapnya.

Citra menyebut, pihaknya mendapat banyak laporan masuk terkait adanya banjir dan longsor. Namun, keterbatasan jumlah Satgas membuat ia harus memprioritaskan penanganan darurat atau segera.

“Jumlah Satgas kami terbatas. Kami minta masyarakat untuk melakukan penanganan secara swadaya, sebelum regu Satgas turun ke lokasi untuk melihat potensi longsor maupun banjir susulan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id