HUT PATRI KE 18 Tahun 2022: Ketum Canangkan Gasibu PATRI

Jakarta (16/02/2022). Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) ke 22 pada 16 Februari 2022, di Jakarta Ketua Umum DPP PATRI H.Sunu Pramono Budi (biasa disapa Hasprabu, red) didampingi Sekjen, Bendum dan Tim KOPADIRA mencanangkan GASIBU PATRI.

“Ya, hari ini tepat 18 tahun usia PATRI. Kita canangkan GASIBU PATRI,” ujar Hasprabu kepada awak media. Dijelaskannya, GASIBU singkatan Gerakan Donasi Sepuluh Ribu untuk PATRI. Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan warga PATRI se Indonesia untuk menggalang dana untuk PATRI. Melalui rekening BSI Nomor: 1024937093.

Ditambahkan Sugiharto Parikesit, Bendum DPP PATRI bahwa masa penggalangan dana selama setahun ini. “Nanti dana dari warga PATRI akan kita gunakan untuk kegiatan wakaf produktif dan kegiatan organisasi lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu Sekjen PATRI Sutrisno menambahkan. Hingga saat ini DPP PATRI bekerjasama dengan SIPUKAT telah membentuk 10 cabang koperasi PATRI digital sejahtera (KOPADIRA, red) se Indonesia. Karena itu, PATRI dalam rangkaian HUT ke 18 ini DPP PATRI juga melakukan reorganisasi dan pergantian antar waktu. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung dan mengakselerasi program PATRI ke depan.

“Beberapa waktu lalu ada pengurus kita yang wafat. Ada juga yang berhalangan tetap. Maka Ketum segera melakukan penyempurnaan pengurus. Diantaranya masuknya Dr. Erman Soeparno sebagai salah satu pengurus Dewan Pembina DPP PATRI dan Dwi Wicaksono di Tim KOPADIRA”, ujar Sutrisno.

Melengkapi acara pencanangan GASIBU PATRI 2022, Ketum DPP PATRI didampingi Sekjen menyerahkan sumbangan buku. Buku tentang pertanahan dan biografi Prof.Muhajir Utomo, Ketum pertama DPP PATRI.

“Mohon diterima. Semoga buku ini bermanfaat untuk menambah koleksi perpustakaan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi,” ujar Hasprabu saat penyerahan buku di ruang perpustakaan Kementerian Desa, di Jakarta.

“Terimakasih Pak, buku ini nanti akan saya teruskan kepada pimpinan kami”, ujar Kinesia, petugas perpustakaan saat menerima buku tersebut.

(pram/release)