HUT RI, Pemkot Depok Bagikan Kado KTP Elektronik ke 67 Remaja Usia 17 Tahun

DepokNews–Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberi kado kemerdekaan bagi 67 remaja se-Kota Depok. Mereka menerima kado Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik tepat pada ulang tahunnya tanggal 17 Agustus 2020.

“Sasarannya 100 remaja usia 17 tahun yang berulang tahun pada 17 Agustus 2020. Namun baru 67 remaja yang sudah merekam data untuk kepemilikan KTP elektronik. Sisa remaja yang belum merekam data dikarenakan pulang kampung dan masih berada di pesantren,” kata Kepala Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widyawati , usai  mendamping Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan KTP elektronik di Kecamatan Limo, Senin (17/08/20).

Dikatakan Nuraeni, sebanyak 67 remaja yang menerima KTP elektronik tersebar di sejumlah kecamatan. Di antaranya dari Pancoran Mas ada sembilan orang,  Cimanggis ada delapan orang, Sawangan tiga orang, Limo ada dua orang, Sukmajaya ada enam orang.

Kemudian, lanjutnya, Kecamatan Beji ada lima orang, Cipayung ada tiga orang, Cilodong ada enam orang, Cinere ada satu orang, Tapos ada 15 orang dan Bojongsari ada delapan orang. Lalu, satu orang dengan status Print Ready Record (PRR).

“Remaja yang belum merekam data untuk pencetakan tidak bisa di kelurahan, hanya dapat dilakukan di Disdukcapil Depok,” terangnya.

Sementara itu, Camat Limo, Zaenuddin menambahkan, wilayahnya memiliki dua remaja yang genap berusia 17 tahun di hari kemerdekaan. Secara langsung para remaja tersebut diberikan KTP elektronik oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok karena sudah memberikan KTP elektronik secara langsung ke rumah. Ini memberikan kesan tersendiri bagi remaja yang mendapatkan kejutan tersebut,” pungkasnya.

sumber :https://berita.depok.go.id/