Depok-Walikota Depok Mohammad Idris mengapresiasi kiprah Muslimat NU Depok yang luar biasa. Pasalnya, tidak hanya di tingkat Kota tapi juga sampai di tingkat RW. “Kita mengucapkan terimakasih atas kiprah Muslimat NU Kota Depok yang luar biasa. Terjun ke masyarakat, bahkan sampai pada Majelis Taklim dan pengajian di tingkat RW,”ujarnya seusai membuka acara Konferensi Cabang (Konfercab) V Cabang Muslimat NU Kota Depok, Hotel Bumi Wiyata, Margonda. Sabtu, (26/3/2022).

Idris mengungkapkan, tema yang kegiatan konfercab merupakan tema yang bagus. Pasalnya, tema “Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa” sebagai kebutuhan bangsa. “Kita berharap Muslimat NU terus bisa berkiprah untuk masyarakat agar Kota Depok semakin maju. Sukses untuk acara konfercab Muslimat NU Depok,”katanya.

Ketua penyelenggara Hj. Nursi Arsirawati mengatakan konfercab sebagai ajang laporan pertanggungjawaban dan pergantian kepengurusan. Ia menambahkan, Konfercab sempat tertunda dua tahun karena Covid-19.
“Acara Konfercab Muslimat NU Kota Depok berjalan lancar. Mulai dari sidang komisi dan sidang pleno,”terangnya.

Menurutnya, para peserta berasal dari Pengurus Cabang Muslimat, perwakilan PAC Muslimat atau tingkat Kecamatan, Ranting atau Kelurahan dan tingkat RW.
Nursi menuturkan sebelum Konfercab telah diselenggarakan Pra Konfercab di kantor Muslimat NU, di Kalimulya. “Dalam konfercab tersebut laporan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Depok periode 2015-2022 dinyatakan diterima. Setelah demisioner Pengurus Wilayah mengambil alih jalannya persidangan atau pemilihan,”katanya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kota Depok Hj. Dewi Syarifah mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak. Terlebih lagi, lanjutnya, atas kerja keras Pengurus dari tingkat Kota Depok sampai tingkat RW. Menurutnya, selama masa kepemimpinannya sudah terbentuk terbentuk kepengurusan Muslimat di 11 Kecamatan, 62 Kelurahan dan 140 tingkat RW. “Alhamdulillah, kita sudah memiliki gedung Muslimat NU Depok, sekolah PAUD binaan Muslimat, Koperasi Muslimat, Majelis Taklim binaan, dan lainnya. Tidak hanya pengajian, kita juga membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi dll. Terimakasih atas semua perhatian, kerja keras dalam berkhidmat untuk Muslimat NU Depok semoga dicatat sebagai amal ibadah,”harapnya.

Setelah dilakukan pemilihan yang dipandu Pengurus Wilayah berjalan demokratis. Dari usulan peserta muncul nama Ustadzah Lulu Muflihah dan Hj. Dewi Syarifah (incumbent). Akhirnya terpilih Ustadzah Lulu Muflihah sebagai Ketua Muslimat NU Kota Depok. Lulu Muflihah dinyatakan menang setelah mengantongi 7 suara dan Dewi Syarifah 4 suara.

Nampak hadir Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad, Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan. Serta para tamu undangan dari badan otonom NU.