DepokNews- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Depok dan Pokja Wartawan Depok tebar kebaikan di bulan suci Ramadhan dengan menyantuni sedikitnya 20 anak yatim. Kegiatan yang dibalut dengan kegiatan buka puasa bersama itu dilakukan di Aula Atmani Polres Metro Depok, Jalan Margonda.


Ketua IJTI Kota Depok, Rizki Tri Ruspanji mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Sang Pencipta karena telah berhasil melewati keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang melanda kurang lebih dua tahun kebelakang. “Sebagai pekerja media, kami juga salah satu yang terdampak akibat pandemi, dan saat ini kondisi perlahan mulai pulih. Ini perlu di syukuri dengan saling membantu antar sesama, terutama bagi anak yatim,” katanya, Kamis (21/4/2022).


Iyung mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi Surat Edaran Wali Kota Depok tentang Perayaan Hari Jadi ke-23 Kota Depok. “Hari jadi Kota Depok tahun ini mengusung tema kebersamaan, dan dalam salah satu poin surat edarannya, Wali Kota Depok menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat membantu sesama dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa, ini sebagai bentuk kontribusi kita dalam merayakan HUT Kota Depok ini,” ucapnya.


Bantuan diberikan kepada para wanita dalam rangka memperingati Hari Kartini. Kegiatan itupun tidak dapat terlaksana tanpa dukungan Universitas Pancasila, PT. Karabha Digdaya, PT. Sinarmasland, Polres Metro Depok dan Pemerintah Kota Depok. “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang turut membantu, dan berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak kebaikan yang kami tebarkan,” pungkasnya.