Ikuti MTQ Tingkat Kota Depok Tahun 2023, Kecamatan Cinere Optimis Masuk Tiga Besar

Camat Cinere, Mursalim saat foto bersama dengan kafila yang akan berjuang pada MTQ Tingkat Kota Tahun 2023. (Foto : Dokumentasi Camat Cinere).

DepokNews – Kecamatan Cinere siap menyambut perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok Tahun 2023. Sejumlah persiapan sudah dilakukan agar target masuk tiga besar tahun ini dapat terpenuhi.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cinere, Edi Martono mengatakan, untuk bisa mencapai target yang ditetapkan dirinya sudah melakukan sejumlah upaya. Mulai dari melakukan seleksi sebanyak tiga kali serta memberikan pembinaan kepada para kafilah.

“Tahun ini ada sekitar 40 kafila dari Cinere akan berpartisipasi pada MTQ di Cilodong,” ujarnya, Jumat (13/10/23).

Dikatakannya, dari delapan cabang lomba yang ada, Kecamatan Cinere hanya mengikuti tujuh cabang lomba. Yaitu, Tilawah, Qira’at, Hafalan, Fahm, Syarh, Khat dan Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an.

“Lomba yang tidak kami ikuti hanya Tafsir,” katanya.

Sementara itu, Camat Cinere, Mursalim menambahkan, para peserta yang akan mengikuti lomba seluruhnya adalah warga Kecamatan Cinere. Saat ini, imbuhnya pembinaan masih terus dilakukan agar peserta bisa memberikan yang terbaik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Cinere siap memberikan yang terbaik dan mencapai target masuk tiga besar,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id