Imam Budi Hartono Ajak Para Santri Bersama Membangun Negeri

DepokNews – Hari Santri Nasional diperingati setiap 22 Oktober. Hari Santri Nasional ini ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo dengan mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015.

Usai keluarnya Keppres tersebut, setiap tanggal 22 Oktober memperingati Hari Santri Nasional. Tepatnya hari ini, Sabtu (22/10/2022) masyarakat memperingati Hari Santri.

Momen Hari Santri ini menurut Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, tidak terbatas untuk kalangan santri atau pesantren saja.

Tapi kata pria yang akrab disapa Bang Imam, untuk semua kalangan dan seluruh bangsa Indonesia.

“Bersama santri membangun negeri. Hari Santri perlu diperingati sebagai momentum untuk mengingat, mengenang, dan meneladani perjuangan kaum santri dalam menegakkan kemerdekaan Indonesia. Dan semangat membangun negeri tentunya pada saat sekarang,” kata Bang Imam.

Ia menambahkan, Kota Depok sebagai kota religi sesuai dengan visi dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Lanjut dia, Depok sebagai kota niaga dan jasa yang religius dan berwawasan lingkungan banyak pesantren yang tersebar hampir di seluruh 11 kecamatan di kota depok semakin barokah dan sejahtera.

“Di Bogor ada gunung putri. Pergi mengaji di pagi hari. Mari bangun negri bersama santri. Semoga negeri semakin diberkahi,” tutup Bang Imam dengan pantun.