Imam Budi Hartono Minta Pemkot Depok Permudah Pengurusan IMB Rumah Ibadah

DepokNews – Bakal Calon Wali Kota Depok yang diusung PKS yang saat ini menjadi legislator DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Depok dan Bekasi, Imam Budi Hartono meminta Pemerintah Kota Depok mempermudah proses penggusuran IMB bagi rumah ibadah. Hal tersebut disampaikan saat dikonfirmasi. Rabu (2/10/2019).

“Saat ini banyak sekali Masjid dan rumah ibadah lainnya yang belum IMB. Makanya saya mendorong pemerintah mengadakan pemutihan atau mempermudah proses IMB bagi setiap tempat ibadah yang sudah lama berdiri dan yang baru berdiri, “ujarnya.

Menurutnya pemutihan atau mempermudah proses penertiban IMB sangat berpengaruh kepada ibadah yang dilakukan oleh setiap pemeluk agama. Apalagi pemerintah Kota Depok mau terlibat dalam menyediakan sarana dan prasarana tempat ibadah.

” Jika sarana dan prasarana bagus dan IMB dipermudah perjalanan ibadah pasti lebih bagus, “katanya.

Selain itu Kota Depok adalah Kota yang sangat majemuk. Hal tersebut ditunjukan dengan adanya kerukunan antara warga baik yang asli Depok dan warga pendatang.

” Depok ini sangat majemuk. Dan depok sebuah kota yang penduduk aslinya pendatang bisa menerima terhadap pendatang dan bahkan bisa hidup berdampingan antara suku dan agama yang berbeda, “tuturnya.