Menu

Dark Mode
Imam Budi Hartono-Ririn Farabi: Perhatian Khusus untuk Pemberdayaan Perempuan Pengusaha Peringati HSN, Komunitas Sedekah Jumat Depok Berbagai Kacamata Gratis Kepada Santri Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Depok Berlangsung Meriah dan Hikmat Lingkar Aktivis UI Rilis Survei Terbaru: Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Unggul Workshop Dikpol Golkar Bojongsari: Membangun Kepemimpinan Politik yang Cerdas dan Inspiratif PELATIHAN PENULISAN BUKU LITERASI BUDAYA PADA UPACARA KAMPUNG ADAT URUG KABUPATEN BOGOR

Ragam

Imam Budi Hartono-Ririn Farabi: Perhatian Khusus untuk Pemberdayaan Perempuan Pengusaha

badge-check


					Imam Budi Hartono-Ririn Farabi: Perhatian Khusus untuk Pemberdayaan Perempuan Pengusaha Perbesar

DepokNews- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq, kembali menegaskan komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan di Depok. Salah satu bentuk perhatian ini diwujudkan melalui program bantuan permodalan untuk perempuan pengusaha, terutama mereka yang menjadi tulang punggung keluarga.

Imam Budi Hartono, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok nonaktif, mengungkapkan bahwa di bawah kepemimpinan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan dirinya, janji kampanye mencetak 5.000 wirausaha baru (WUB) dan 1.000 perempuan pengusaha telah berhasil direalisasikan.

“Dalam kurun waktu tiga tahun, alhamdulillah sudah terealisasi. Bahkan program ini tidak hanya mencetak, tetapi juga memberdayakan perempuan pengusaha melalui berbagai program pemerintah, seperti penanganan stunting di Depok,” ujar Imam.

Program ini, menurut Imam, sangat bermanfaat khususnya bagi perempuan yang menjadi kepala keluarga. “Sasaran perempuan pengusaha memang Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka). Program ini akan kami lanjutkan dan para perempuan pengusaha akan terus mendapatkan pelatihan,” terangnya.

Jika terpilih kembali pada Pilkada Depok 2024, Imam berjanji bersama Ririn Farabi akan melanjutkan dukungan ini dengan memberikan bantuan permodalan yang lebih besar agar perempuan pengusaha semakin berdaya. “Mereka sudah dilatih, jadi harus terus dikembangkan sampai berdaya secara ekonomi,” jelas Imam.

Bagi perempuan yang ingin menjadi pengusaha, Imam menjelaskan bahwa syaratnya cukup mendaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Depok serta tergabung dalam koperasi. Pemerintah nantinya akan menyediakan dana bergulir khusus untuk perempuan pengusaha dan kepala keluarga.

“Yang jelas, menangkan Imam-Ririn, pasangan nomor urut 1. Kami adalah pasangan yang komplit, saling melengkapi, dan paling mengerti kebutuhan kaum hawa,” ucap Imam penuh optimisme.

Pemberdayaan ekonomi perempuan menjadi salah satu fokus utama dari pasangan ini, dengan harapan mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kota Depok.

Facebook Comments Box

Read More

Peringati HSN, Komunitas Sedekah Jumat Depok Berbagai Kacamata Gratis Kepada Santri

23 October 2024 - 14:58 WIB

Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Depok Berlangsung Meriah dan Hikmat

23 October 2024 - 07:25 WIB

Lingkar Aktivis UI Rilis Survei Terbaru: Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Unggul

23 October 2024 - 07:21 WIB

Workshop Dikpol Golkar Bojongsari: Membangun Kepemimpinan Politik yang Cerdas dan Inspiratif

23 October 2024 - 07:15 WIB

PELATIHAN PENULISAN BUKU LITERASI BUDAYA PADA UPACARA KAMPUNG ADAT URUG KABUPATEN BOGOR

23 October 2024 - 03:56 WIB

Trending on Ragam