Imam Budi Hartono Siap Berjuang di Pilkada Depok

DepokNews- Jalan paket pasangan Bakal Calon Walikota, Mohammad Idris dan Bakal Calon Wakil Walikota Imam Budi Hartono di Pilkada Depok 2020 kian terbuka lebar. Pasalnya, selain telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK), DPP PKS juga mengeluarkan formulir B.1-KWK.

Diketahui B1.KWK merupakan salah satu syarat untuk mendaftar pada tahapan Penerimaan Pendaftaran Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada serentak 2020.

“Alhamdulillah siap tempur. Form B1.KWK telah saya terima,” kata Imam yang akrab disapa IBH ini.

Penyerahan Formulir B.1-KWK berlangsung di Ball Room Hotel Trans Studio Mall, Bandung, Sabtu (29/08) diserahkan langsung oleh Ketua Wilayah Daerah Dakwah Banten-Jawa Barat PKS, Ahmad Syaikhu kepada IBH. Diketahui, IBH memiliki karir cemerlang di legislatif maupun organisasi kepemudaan.

“Ini juga serentak se-Indonesia, sekaligus konsolidasi pemenangan dan penandatangan pakta integritas untuk para Bacalon. Kami diberikan pengarahan dan menandatangani pakta integritas juga,” papar IBH.

IBH menegaskan, pasangan Idris-IBH secara legalitas pencalonan sudah selesai dan tinggal menunggu proses atau tahapan berikutnya. Yakni pendaftaran ke Kantor Sekretariat KPU Kota Depok.

“Kalau tanggalnya, masih menunggu hasil rapat dengan Koalisi TAS. Dari PAN kan belum ada rekomendasinya. Yang jelas, saya bersyukur telah mendapatkan legalitas ini, jalan menuju Pilkada tentu semakin terbuka lebar,” tegas IBH.

Selain Depok, DPW PKS Jabar juga menyerahkan B1.KWK untuk Kabupaten Karawang, Pangandaran dan Tasikmalaya. Sementara, tiga kabupaten lainnya masih ada dinamika konstelasi politik dan terus melakukan komunikasi.

“Masih berproses ya, semoga dalam waktu dekat, tiga kabupaten itu juga menyusul,” tutur IBH yang juga Ketua Bidang Humas DPW PKS Jabar tersebut

Ia pun berharap agar senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selama menjalani tahapan di Pilkada Depok 2020. Sehingga, dapat lebih banyak bertemu dan sosialisasi ke masyarakat langsung, disamping bantuan dari teman-teman partai koalisi.

“Semoga Pilkada Depok ini dapat berjalan kondusif, lancar dan sukses. Karena memang sudah diketahui bersama, jika pesta demokrasi kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Semoga kami dapat meraih simpati masyarakat sebanyak mungkin dan mengawal amanah yang diberikan,” pungkas IBH.(mia)