DepokNews — Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Fraksi PKS, Imam Musanto memastikan bahwa program Kartu Depok Sehat (KDS) yang digagas oleh Pemerintah Kota Depok tidak bermuatan politik seperti yang opini berkembang.

Menurutnya KDS merupakan program untuk kesejahteraan masyarakat. Program tersebut tentunya akan diperuntukkan untuk semua masyarakat yang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

” Jadi jam 2 nanti akan ada rapat bersama membahas masalah ini. Itu termasuk menjawab apakah KDS ini bermuatan politik atau tidak. Tapi saya pastikan program KDS ini, itu murni untuk masyarakat,”ujarnya dalam acara reses Anggota DPR RI, Hj Nur Azizah Tamhid. Jumat (3/6/2022).

Lanjutnya terkait tudingan bahwa kordinator KDS itu disinyalir dari partai tertentu merupakan sesuatu yang tidak tepat. Bahkan dirinya menyampaikan bahwa pihaknya terbuka untuk masukan dari semua pihak.

” Ini perekrutan kordinator saja itu tidak asal-asalan, punya persyaratan yang telah disepakati. Bahkan masyarakat yang mendapat KDS saja itu kita ambil dari data DTKS di Dinas Sosial,”katanya.

” Jadi ada acuan nya. Jadi kami terbuka untuk semua pihak melakukan kroscek dan KDS ini itu murni untuk masyarakat,”bebernya.

Tak hanya itu ia juga menjelaskan selain tujuh manfaat didapatkan masyarakat dari KDS. Kedepan kata dia KDS menjadi salah satu kartu yang mengintegrasikan KIS dan KIP.

” Jadi ini kami lagi usahakan agar KDS ini bisa menggabungkan kartu yang lain seperti KiS dan KIP. Bisa jadi satu kartu yaitu KDS,”pungkasnya..

Previous articleAnggota DPRD Depok FPKS Imam Musanto Berikan Sound System Kepada Pengurus RT 03 RW 017 Pancoran Mas
Next articleNahas, Dua Warga Berprofesi Guru Meninggal Dunia Akibat Tertimpa Longsor