DepokNews- Herik Yosiswardinata terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPM) Kota Depok, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Depok.

Dikarenakan hanya satu calon yang mendaftar sehingga, Herik terpilih secara aklamasi.

Dihadiri Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Imam Budi Hartono berharap HIPMI Depok bisa berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Kota Depok.

“Selamat ke Bang Herik, (dia) masih muda energik mudah-mudah sukses dan bisa membantu pemerintah kota Depok bekerja sama dalam menuntaskan persoalan di Kota Depok,” kata Imam Budi Hartono usai menghadiri acara Muscab HIPMI, di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (27/09).

Selain itu ia berharap HIPMI bisa membantu Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan laju perekonomian dan menekan angka inflasi.

“Kami(Pemkot Depok) memiliki program 5.000 pengusaha dan 1.000 pengusaha perempuan ini kami bisa bekerja sama dengan HIPMI dari berbagai hal. Kami pemerintah support HPMI,” tuturnya.

Masih di lokasi yang sama, Dewan Pembina HIPMI Imaduddin Indrissobir mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam memulihkan perekonomian di Depok.

“HIPMI berkomitmen bersinergi dalam hal ini kami siap melibatkan pemulihan ekonomi dan investasi di daerah,” ungkap Imaduddin Indrissobir.

Sementara itu, Panitia acara atau Steering Committee (SC) Muscab HIPMI Kota Depok mengumumkan hanya satu nama calon yang memenuhi syarat administrasi dari dua orang yang mendaftar.

“Dari dua nama yang mendaftarkan diri hanya satu. Jadi haanya satu calon yang memenuhi persyaratan secara administratif, sehingga kami mengeluarkan SK untuk menetapkan satu calon tersebut,” ujar Ketua SC Muscab HIPMI Kota Depok, Roby dalam siaran pers.

Lanjut Roby, pihaknya sudah mengeluarkan SK untuk menetapkan satu calon.

“Kami sudah mengeluarkan SK untuk menetapkan satu calon tersebut,” terangnya.

Menurut Roby, tahapan Muscab HIPMI diawali dengan pendaftaran dan pengembalian formulir beserta persyaratannya pada Selasa-Rabu, 20-21 September 2022 dan dilanjutkan dengan penetapan calon ketua umum pada Kamis, 22 September 2022.

“Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi persyaratan yang kita terima, kami melakukan sidang verifikasi semua dokumen yang telah didaftarkan kepada kami,” jelasnya.

Maka ditetapkanlah bahwa hanya satu calon yang memenuhi persyaratan secara administratif, sehingga kami mengeluarkan SK untuk menetapkan satu calon tersebut.

“Sementara, satu pendaftar tidak memenuhi persyaratan administrasi, sehingga tidak dapat ditetapkan sebagai sebagai calon ketua HIPMI Kota Depok,” terangnya.

Namun, pihaknya tidak dapat menyebutkan kedua nama calon Ketua HIPMI kota Depok tersebut, baik yang telah memenuhi syarat administrasi maupun yang tidak memenuhi.

“Nama calon akan dibacakan pada sidang Muscab untuk memilih ketua umum HIPMI Kota Depok periode 2022-2025, yang akan dilaksanakan pada Selasa, 27 September 2022,” tandasnya. Mia

Previous articleBNN Depok Fasilitasi Puluhan Pengguna Narkoba Untuk Rehabilitasi
Next articleBerkas Kasus Ferdy Sambo P21, PP KAMMI Apresiasi Kerja Keras Polri dan Kejagung