Tapos – Habib Muhammad bin Hasan Aljufri memberikan ceramah atau tausyiah Ramadhan dengan tema keistimewaan bulan Ramadhan di Mushola As-Salam yang berlokasi di RT 02 RW 020 Kampung Kebayunan Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok pada Jum’at (15/4/2022).

Terlihat hadir pada sholat tarawih berjamaah tersebut di antaranya KH. Nawawi, H. Saepudin, H. Empay, H. Samad, Ustad Mustar, Ketua RT 01 Sahroni, M. Sahal, dan tokoh masyarakat lainnya yang berbaur dengan jamaah.

Di hadapan jamaah sholat tarawih
Habib Muhammad menjelaskan tentang keistimewaan bulan Ramadhan di antaranya Allah SWT memberikan ganjaran yang berlipat ganda setiap amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan ini sungguh istimewa. Bulan yang sangat luar biasa. Allah berikan pahala dan diskon habis-habisan kepada kita karena setiap amalan kita yang sifatnya wajib ini dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sampai 70 kali dan yang sifatnya sunnah dijadikan pahala wajib,” ungkap Habib Muhammad.

Habib Muhammad bin Hasan Al jufri yang berdomisili di Sindang Karsa Sukamaju Baru Tapos ini selanjutnya mengajak jamaah Mushola As Salam dan menyeru umat Islam untuk sama-sama memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Karena umur kita, kesempatan kita ini tidak ada jaminan untuk hidup ke bulan Ramadhan yang akan datang. Kalau kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya maka Insya Allah semua amalan yang kita lakukan terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala ini, dilipatgandakan oleh Allah dan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Mudah-mudahan Allah berikan kepada kita usia yang barokah sehingga kita bisa melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Amiin yaa Robbal ‘Alamin,” tutur Habib Muhammad.

Ditemui selesai sholat tarawih berjamaah, Habib Muhammad bin Hasan Al Jufri berpesan dan mengajak warga RW 20 Kebayunan terutama umat Islam untuk sama-sama di bulan suci Ramadhan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

“Bulan Ramadhan ini benar-benar memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa. Untuk itu jangan kita leha-lehakan kesempatan yang Allah berikan kepada kita. Ayo kepada warga dan jamaah keluarga semuanya kita Fastabiqul Khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan suci Ramadhan.” pungkas Habib Muhammad. (shl)