Jadi Khotib Shalat Idul Adha, Wakil Wali Kota Sampaikan Idul Adha Sebagai Momentum Ikuti Perintah Allah SWT

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), tepatnya di depan Jakarta Global University (JGU), Senin (17/06/24) pagi. 

Pada kesempatan yang baik tersebut, dirinya bertindak sebagai khotib.

Dalam khutbahnya, Bang Imam sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok menyampaikan, momentum Idul Adha hendaknya dimaknai oleh seluruh umat Muslim di dunia untuk mengikuti perintah Allah SWT.

Perintah Allah SWT yang dimaksud adalah menunaikan ibadah haji dan berkurban.

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik dan spritual, bersama jutaan orang berkumpul di tanah yang luas disitu kita merasa kecil, dalam kondisi ini tidak pantas bagi kita untuk sombong, harus saling tolong menolong,” ucapnya dalam khutbahnya.

Lanjut Bang Imam, berkurban bagi Muslimin bukan hanya semata-mata karena materi, namun di dalamnya terkandung nilai spiritual.

Dimana daging kurban itu harus disedekahkan dan tidak boleh diperjualbelikan.

“Dalam berkurban kita diajarkan bahwa dalam hidup ini tidak semuanya sekadar materi, tidak semuanya selalu diperhitungkan dengan uang, jika tidak memiliki uang tidak punya kehormatan,” ungkapnya

“Sehingga diremehkan padahal uang bukan segalanya, karena ada yang lebih dari itu yaitu spiritualitas,” sambungnya.

Dalam khutbahnya, dirinya juga mendoakan agar warga Kota Depok yang tengah menjalani ibadah Haji di tanah suci Mekkah menjadi haji yang mabrur.

“Serta ibadah kurban yang dilakukan saat ini terhitung sebagai amal yang bisa membawa kita sebagai manusia yang tidak hanya sekedar materialistis tapi juga memiliki jiwa spiritual yang tinggi,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id