Jadi Tuan Rumah POPWILDA Wilayah 1 Jabar, Kota Depok Raih 25 Medali

DepokNews – Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Wilayah I tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 telah selesai dihelat. Sebagai tuan rumah, Kota Depok berhasil menempati posisi ketiga dengan perolehan 25 medali.

“Alhamdulillah seluruh cabor yang kita ikuti sudah tampil maksimal dan optimal,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Heriyanto, Sabtu (25/05/24).

Dirinya menuturkan, 25 medali yang didapatkan terdiri dari 6 medali emas, 8 medali perak dan 11 medali perunggu. Seluruh medali didapatkan dari cabang olahraga bola basket, sepak bola, bulu tangkis, tenis lapangan dan pencak silat.

“Alhamdulillah dari delapan cabang olahraga yang kita ikuti, lima diantaranya berhasil menyumbangkan medali dan berhasil lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun depan,” tuturnya

Lebih lanjut, Eko mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan official yang telah memberikan dedikasi serta perjuangannya selama mengikuti kegiatan ini. Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan perjuangannya. Selanjutnya kita akan melakukan persiapan untuk menatap POPDA tahun depan,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id