DepokNews- Akses UI atau Jalan Komjen M. Yasin kembali mulus setelah diperbaiki, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS, Sri Utami apresiasi Pemkot Depok.

Hal ini, lanjut Sri Utami, adalah aspirasi masyarakat pengguna jalan karena kondisi jalan yang rusak dan kerap menjadi halangan bagi pengendara yang lewat. Kerusakannya cukup mengganggu, aspal di sepanjang jalan terkelupas sehingga membahayakan.

Dirinya banyak menyuarakan agar jalan ini segera diperbaiki. Dan saat ini jalan tersebut sudah kembali mulus. Pemda Depok melakukan perbaikan jalan tersebut dimulai dari Pasar Pal hingga jembatan Ciliwung.

“Banyak ungkapan terima kasih yang disampaikan oleh masyarakat, karena jalan sudah tidak keriting lagi. Tinggal yang belum dibenahi adalah pemasangan rambu-rambu, seperti pemisah arah yang berlawanan, kemudian jalur lambat dan jalur cepat,” katanya, Rabu (30/11/2022).

Ke depannya ia berharap pedestriannya juga segera dibenahi. Sehingga jalan ini menjadi jalan yang elegan.

“Kita berkaca pada pembangunan jalan di Margonda, saya fikir tidak perlu lebar-lebar, yang penting satu setengah meter saja sudah cukup untuk dibuat pedestrian dari dua arah,” harap Sri Utami.

Selain itu juga penertiban pedagang. Ia berharap nantinya pedestrian tidak lagi digunakan untuk pedagang kaki lima, karena ini untuk pejalan kaki. Sehingga betul-betul harus bebas dari pedagang.

Tidak hanya itu, penghijauannya sampai ke PAL diperlukan peremajaan pohon. Karena menurutnya, di sini pohonnya sudah tua-tua, besar-besar perlu dipangkas dan sebagainya. Tetapi selain itu juga ditambah kuantitasnya.

“Kita berharap jalan akses UI ini akan jadi jalan elite berikutnya selain Margonda, ya karena di sana ada Mako Brimob, juga menjadi jalan penghubung ke arah kompleks TNI Brigif, Yon Kavaleri, dan lain-lain,” terangnya.

Selain itu juga lanjut Sri Utami, di sana banyak mahasiswa yang berlalu lalang baik dari Universitas Indonesia, Gunadarma dan lainnya.

“Semoga jalan-jalan lainnya yang rusak juga bisa diperbaiki, hal ini tentu akan memudahlan pengguna jalan untuk melintas,” tutup Sri Utami. Mia

Previous articleSosialisasikan JKN, BPJS Kesehatan Sambangi Kantor PWI Depok
Next articlePolres Metro Depok Edukasi Siswa TK Berlalu Lintas Dengan Baik