Jamaah Sholat Gerhana Bulan Masjid Al-Ihsan Permata Depok Membludak

DepokNews — Pelaksanaan sholat Gerhana Bulan (Khusuf) di masjid al-Ihsan Permata Depok, Rabu  (31/1/18) berjalan tertib dan jamaah yang hadir melebihi kapasitas masjid.

Diperkirakan jamaah yang mengikuti sholat khusuf kurang lebih 500 orang, mulai dengan mimbar utama, selasar, bahkan pelataran lantai satu penuh dengan jamaah laki-laki baik orangtua, remaja, dan anak-anak. Pandangan pun hampir sama dengan jamaah perempuan yang ditempatkan dilantai 2 dipenuhi oleh ibu-ibu, remaja, dan anak-anak.

Jalannya pelaksanaan sholat gerhana penuh khidmat, dimana Imam semalam yaitu Ustad Dr. H Ahmad Badruddin membacakan ayat al-qur’an yang begitu merdu dan penuh penghayatan disetiap rakaatnya. Ustad membaca sebagian surat al-baqarah
dan surat al-qomar di rakaat pertama, dilanjut di rakaat kedua dengan surat al-muddaththir dan surat ash-shams. Setelah salam beliau berkhutbah mengutip tentang fenomena alam yang merupakan bukti kebesaran Allah dan umat Islam mempunyai amalan tersendiri ketika mendapati fenomena alam ini.

“Dalam setiap acara kami pasti mempunyai kekurangan ataupun kekhilafan dalam melayani jamaah, dengan penuh harap mohon dibukakan pintu maaf kami segenap pengurus DKM Al-Ihsan Permata Depok” kata Ketua DKM Ustad Lukman Harun. (AD)