Tapos – Dalam rangka rangkaian acara Hari Ibu, menjelang akhir tahun 2021, DPRa PKS dan UPKK Kelurahan Sukamaju Baru Tapos menggelar acara “Sejuta Cinta Untuk Ibu” pada Ahad (26/12/2021) di Aula Komplek TOA RT.06/02 Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok.

Ketua Ranting (Dpra) PKS Kelurahan Sukamaju Baru, Supriyatno mengatakan, acara “Sejuta Cinta Untuk Ibu” dilaksanakan bekerjasama dengan RKI (Rumah Keluarga Indonesia) Sukamaju Baru, dan SAMARA (Sahabat Mamuri Raskaman).

“Alhamdulillah Wa Syukurillah kami ucapkan, walaupun qadarullah hujan gerimis pagi hari namun tidak mengurangi semangat kami ranting PKS Kelurahan Sukamaju Baru, RKI, dan Samara yang menjadi sinergi dan suksesnya rangkaian agenda ini,” ujar Supriyatno.

Menurut keterangannya, kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 WIB ini dihadiri oleh Ketua SPKK Kecamatan Tapos Firna, Ketua Majelis Ukhuwah Ustadzh Azizah Husein , Ketua RW.02 Kelurahan Sukamaju Baru Suwarno dan Sri Hartini, 5 Ibu Ketua RT se RW.02, Ketua Samara Ujang Saputra dan Pengurus LPM Sukamaju Baru.

Dalam kesempatan dan sambutan yang disampaikan oleh Ketua DPra PKS Sukamaju Baru Supriyatno dikatakan, ia ingin menunjukkan hadirnya PKS di tengah-tengah masyarakat bukan hanya saat mendekati waktu pemilu dan pilkada saja.

Supriyatno berharap dengan semangat silaturahim selalu terjaga dan terbina dilakukan oleh teman teman- pengurus dan kader-kader Dpra PKS Sukamaju Baru menyapa tokoh dan warga Kelurahan Sukamaju Baru adalah menjadi pekerjaan rumah PKS yaitu mendengar aspirasi warga yang menjadi perpanjangan tangan dari masyarakat kepada anggota dewan terpilih PKS.

Pada kesempatan itu pula Supriyatno menjelaskan di hadapan warga tentang manfaat memiliki KTA atau kartu anggota PKS di antaranya; advokasi pendampingan terkait kemasyarakatan dan pembangunan, konsultasi agama, konsultasi keagamaan, konseling keluarga, pendampingan UMKM, konsultasi kesehatan masyarakat, serta bagi yang belum menikah akan mendapatkan pelatihan pra-nikah menuju keluarga sakinah.

Supriytno lebih lanjut menuturkan realisasi kegiatan Sejuta CInta Untuk Ibu meliputi rangkaian kegiatan senam nusantara yang dikuti 35 orang dipimpin oleh Hikmah ( pelatih senam nusantara ), penyuluhan & pemeriksaan kesehatan, oleh dr. Ketty & tim dihadiri 45 orang, pemberian sertifikat penghargaan kepada 9 tokoh perempuan diberikan oleh Ketua Dpra PKS Sukamaju Baru, Ketua SPKK Tapos Firna, Ketua Majelis Ukhuwah Ustadzh Azizah Husein, dan Ketua Samara Ujang Saputra, dan kegiatan sembako murah ( beras 3 kg & minyak goreng 1 liter) dihadiri 71 orang.

“Rangkaian agenda Sejuta Cinta untuk Ibu telah tunai dilaksanakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada dermawan. Semoga keberkahan untuk kita semua. Aamiin,” pungkas Supriyatno. (shl)