DepokNews- Rapat koordinasi satgas pangan Mapolresta Depok, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, komoditas pangan di sejumlah pasar terpantau aman.
Meski demikian, kenaikan harga terjadi di beberapa bahan pangan seperti cabai dan ayam. Sedangkan harga daging sapi masih tetap sama yakni berkisar Rp 110 rib per kg.
Rapat dilakukan sebagai pengawasan harga pangan dan sembako menjelang Natal dan Tahun Baru 2017 di Depok.
Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana selaku pemimpin rapat Satgas Pangan mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya bekerja sama dengan Pemkot Depok akan melaksanakan operasi pasar di sejumlah titik.
“Sebenarnya operasi pasar sudah dan sedang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Depok. Rencananya operasi pasar terkait beras akan dilaksanakan di Pasar Agung dan Pasar Cisalak,” ujarnya, Senin (18/12).
Ia mengungkapkan berdasarkan pantauan di sejumlah pasar, saat ini ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga antara lain cabai, bawang dan beras.
“Secara umum harga cenderung stabil, hanya beberapa komoditas saja yang mengalami kenaikan harga. Jelang Natal dan Tahun Baru kita akan sama-sama melakukan pemantauan dan menjamin komoditas pangan di Depok aman,” tutupnya.(mia)
Previous articleSantri Rumah Quran Daarut Tarbiyah Ikuti Aksi Bela Palestina
Next articleHarga Kebutuhan Pangan di Depok Masih Stabil