DepokNews–Cilodong- Rumah Sakit Simpangan Depok mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H pada Rabu (30/3/2022) bertema; bulan Ramadhan saatnya hijrah menuju pribadi yang lebih baik.

RS Simpangan Depok berlokasi di Jalan Raya Jakarta-Bogor KM.36 berada di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Hadir pada acara Tarhib Ramadhan tersebut Owner Rumah Sakit Simpangan Depok Dr. H. Warsito, Direktur RSSD Dr. Arief Wardoyo, Sp PD, Penceramah Ustad Abdul Aziz, Management RSSD, Kepala bidang, Kepala ruangan, dan seluruh karyawan RSSD.

“Acara diselenggarakan secara offline dan online pada hari Rabu 30 Maret pukul 13.00 WIB di Aula RSSD,” kata Asri Peni Lestari Ketua Kerohanian Islam RSSD.

Lebih lanjut Asri mengatakan acara dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan oleh Owner RSSD, lalu Tausiyah tarhib Ramadhan dengan tema bulan Ramadhan saatnya hijrah menuju pribadi yang lebih baik.

Kemudian acara beralih pada sambutan sekaligus penguatan oleh Direktur RSSD. Dilanjutkan pengumuman lomba-lomba terkait kegiatan Kerohanian Islam di RSSD yaitu peserta terbanyak dari tiap unit kerja yang mengikuti kajian tafsir Al Quran yang diadakan RQN (Rumah Alqur’an_ Nusantara) Kota Depok waktunya sesudah Subuh setiap hari kamis.

Asri menjelaskan, ada juga pengumuman lomba menghias sarana ibadah di masing- masing unit kerja, pemberian penghargaan berupa kenang-kenangan untuk karyawan yang sudah mengabdi lebih dari 20 tahun, acara diakhiri dengan doa penutup.

Dalam sambutan sekaligus penguatan, Diraktur RS Simpangan Depok Dr. Arief Wardoyo menyampaikan sambutan.

“Puasa adalah proses sekolah dari islam menjadi iman lalu menjadi orang yang bertakwa. Ketakwaan ini menjadi karakter yang terimplementasi pada amal aktifitas,” jelas Arief.

Arief mengatakan, puasa tidak terlepas dari Al Quran yang akan memberikan kekuatan dan petunjuk mana yang salah dan benar.

“Ada tigal hal kalau ingin sukses yaitu pertama amalan, bagaimana kita memperbanyak amalan. Yang kedua, istighfar. Dan yang ketiga adalah kembali kepada Allah,” ujarnya lagi.

Sementara Ustad Abdul Aziz pada tausiyahnya menyampaikan, pentingnya kita menumbuhkan keyakinan, bahwa Ramadhan membawa kebaikan dan buktikan kita berbahagia dengan datangnya bulan Ramadhan.

“Azzamkan niat bahwa Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga Allah mengabulkan doa kita seperti dalam surat Al Baqarah yakni menjadi orang bertakwa,” tutur Ustad Abdul Azis yang juga Pengurus Bintal RS Haji Jakarta.

Ustad Abdul Azis juga menyampaikan dua hal penting yaitu pensucian jiwa dan pentingnya menghiasi diri dengan amal soleh.

“Bila kedua hal ini dijaga, Insya Allah menjadikan kita pribadi yang soleh sehinga Allah meridhoi kita,” kata Ustad Abdul Azis.