Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Depok Mencapai 92,77 Persen

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per 17 Juni 2021, jumlah pasien sembuh menjadi 49.171 orang atau mencapai 92,77 persen.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut, pasien yang sembuh hari ini bertambah 77 orang.

Sedangkan kasus konfirmasi positif  totalnya sebanyak 53.001 orang dan kasus konfirmasi aktif 2.835 orang. Lalu, untuk kasus suspek aktif  132 orang serta kasus kontak erat aktif 1.335 orang.

Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 8 orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi  995 orang.

Kemudian, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 18 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 5M.  Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id