Kapolres dan Dandim Kota Depok Tinjau pelaksanaan Rapid Test

DepokNews–Tim gabungan Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok kembali blusukan ke sejumlah titik di wilayah Depok. Tim bergerak memantau penerapan protokol kesehatan di pasar dan polsek. Disana tim membagikan ribuan masker dan melakukan rapid test di Polsek Sukmajaya.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan pekan ini pihaknya bersama Kodim 0508/Depok menggelar razia dengan sasaran pasar sebagai salah satu titik keramaian. Pihaknya membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai. Selain itu dilakukan rapid test secara cuma-cuma untuk warga. “Rapid gratis kepada masyarakat kita lakukan setiap senin dan kamis, kalau untuk pembagian masker setiap hari. Kita terus upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya, Senin (1/2/2021).

Rapid test digelar di seluruh polsek hari ini. Disiapkan sekitar 3.500 alat rapid test. Sehingga diharapkan upaya masif ini dapat memutus mata rantai penyebaran. “Seluruh polsek menggelar rapid test. Targetnya sebanyak-banyaknya warga, utamanya untuk masyarakat di kampung-kampung dan di sekitar,” paparnya.

Pihaknya mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga Kota Depok tidak kembali lagi ke zona merah. “Intinya supaya masyarakat mendukung program ini dan mengikuti prokes dan 5M itu tadi. Nah ini kan yg kami lakukan dgn pak dandim sinergitas kita, kita setiap hari edukais masyarakat mengigatkan masyarakat. kita mengimbau masyarakat untuk pengikuti prokes. Kadang-kadang ada di pasar ngak pakai masker dengan alasan lupa,” tambahnya.