DepokNews- Bahaya pernikahan dini yang akan terjadi bagi remaja, coba dikulik lebih dalam lagi oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua, dengan menggelar sosialisasi akan bahaya tersebut.

Kegiatan ini juga dapat menambah edukasi kepada generasi muda yang memiliki rencana berumah tangga, untuk lebih mematangkan rencana sebelum menuju ke jenjang pernikahan

Ketua Ketua Katar Serua, Roby Vahlevi mengatakan tujuan kegiatan ini jelas memberikan edukasi sedini mungkin.

“Jadi tidak asal nikah aja. Dikasih edukasi dahulu, agar tidak berkhayal yang baik-baiknya saja kalau menikah,” kata Roby, Kamis (24/03/22).

Dirinya mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu kegiatan prioritas yang pihaknya lakukan tahun ini. Adapun yang menjadi pembicara adalah Kader PKK Kecamatan Bojongsari, Utus Suliyani.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh remaja di Kelurahan Serua, LPM Kelurahan Serua, Bhabinkamtibmas dan Babinsa seta staf kelurahan,” katanya.

Sementara itu, Kader PKK yang menjadi pembicara, Utus Suliyani mengatakan, menikah bukan hanya semata-mata hidup bersama, tetapi juga tentang menyatukan pikiran dan persepsi. Sambungnya, dalam pernikahan ada yang harus dipertimbangkan, mulai dari segi kesiapan finansial, hingga mental.

“Menikah tidak bisa hanya modal cinta, karena cinta tidak bisa membuat perut lapar menjadi kenyang. Jadi, banyak yang harus dipersiapkan” tutupnya.