Poster Seminar Sehari Karang Taruna Mekarjaya. (Foto: Istimewa).

DepokNews – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mekarjaya akan mengadakan Seminar Sehari Karang Taruna Mekarjaya pada 27 Agustus 2022. Acara tersebut mengusung tema ‘Etika dan Produktif di Dunia Digital’.

“Kita ambil tema tersebut karena di era sekarang ini, anak-anak muda harus melek akan teknologi digital, sehingga ketika menggunakan media harus beretika dan dapat menghindari berita-berita hoax,” Ketua Katar Mekarjaya, Febry Purwa Atmaja, Jumat (12/08/22).

Dirinya mengatakan seminar ini guna memberikan edukasi dan pembekalan kepada anak-anak muda. Dengan begitu, mereka bisa menggunakan dan memanfaatkan media sosial secara bijak dan positif.

“Pada seminar tersebut juga diadakan materi mengenai public speaking. Tujuannya agar anak-anak muda bisa berbicara dan mengemukakan pendapat di depan khalayak, tentunya menggunakan penataan kata yang baik sehingga pesannya tersampaikan dengan jelas,” ungkapnya.

 Dia menambahkan, seminar tersebut diadakan di Balai Rakyat Depok 2 Tengah. Pihaknya akan mengundang Wakil Wali Kota Depok, imam Budi Hartono, Chief of Republika.co.id, Elba Damburi, dan Duta Baca Kota Depok, Salikha Hanum. 

“Harapan dari acara ini adalah ada pengetahuan dan pengalaman baru yang positif untuk anak-anak muda sehingga bermanfaat dan dapat diimplementasikan di kehidupan sehari hari,” tandasnya. 

Sumber: depok.go.id

Previous articleEks Ketua KPU Depok Resmi Ditahan
Next articleKepala Perangkat Daerah Meriahkan Depok Culture Fashion Show