Depoknews, Cilangkap – Unit Perempuan Ketahanan Keluarga (UPKK) PKS Kelurahan Cilangkap Tapos mengadakan kegiatan sosial Jumat Berkah berupa tebus murah minyak goreng di RT 03 RW 017 Cilangkap pada hari Jumat, 1 April 2022.

Ketua UPKK PKS Kelurahan Cilangkap Siti Rohayati menyebut pihak-pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut sehingga terlaksana dengan baik.

“UPKK Dpra Cilangkap, RKI Kecamatan Tapos, PJ RW 17, dan warga setempat bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial yang memang sudah rutin diadakan,” ujar Siti Rohayati.

Rohayati mengatakan, pada acara jum’at berkah di RW 017 warga datang membawa kupon yang sebelumnya sudah dibagikan panitia lalu mengisi absensi kehadiran. Harga minyak goreng ukuran 1 liter yang harga normalnya 25 ribu rupiah ditebus murah dengan harga Rp 20.000.

“Kami membuka pendaftaran anggota baru PKS dan dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Kalau yang sudah bergabung dan memiliki KTA kuponnya diceklis karena dapat potongan harga lagi 2 ribu rupiah lagi menjadi Rp 18.000 untuk tebus minyak goreng di stand yang sudah disediakan,” katanya lagi.

Ketua Dpra PKS Kelurahan Cilangkap Sutrisno, saat dimintai tanggapannya tentang kegiatan sosial UPKK menjelaskan UPKK merupakan perpanjangan tangan dari Dpra PKS Cilangkap, dimana program yang dijalankan menjadi penguat dan pengikat dengan warga. Sehingga kegiatan sosial PKS selalu diminati warga sampai minta dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

“Dimana salah satu kegiatan UPKK PKS Cilangkap adalah tebus murah sembako, cek kesehatan gratis bagi yang sudah punya kartu anggota PKS, tukar minyak jelantah dengan minyak baru.” ujar Sutrisno beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya dengan kegiatan- kegiatan yang membantu meringankan kebutuhan masyarakat akan terbentuk hubungan yang baik dan kepercayaan antara masyarakat dan PKS.

“Sehingga masyarakat percaya pada kerja-kerja PKS. Yang membuat PKS selalu diingat masyarakat lalu dengan ikhlas bergabung dan bersedia dibuatkan KTA,” ungkap Sutrisno.

Ketua SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos yang juga Ketua RKI Kecamatan Tapos Ratu Firna mengapresiasi kerja sosial Perempuan PKS Kelurahan Cilangkap, untuk terus menebar manfaat.

“Alhamdulillah menjelang Ramadhan, PKS masih bisa menebar manfaat dengan kegiatan tebus minyak murah, sehingga masyarakat di RW 17 bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga yg terjangkau di jelang Ramadhan.” tandas Firna. (shl)