Kelurahan Sukmajaya Raih Penghargaan Perencanaan Terbaik Peringkat Ketiga

DepokNews – Kelurahan Sukmajaya berhasil meraih penghargaan Perencanaan Partisipatif Pembangunan (SAPA SABA) Award 2023 kategori Kelurahan dengan Perencanaan Terbaik Peringkat Ketiga. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangun (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tingkat Kota Depok tahun anggaran 2024, Kamis (16/03) lalu. 

Lurah Sukmajaya, Yedi mengatakan, raihan penghargaan tersebut berkat kerja keras dan sinergi dari seluruh elemen. Mulai dari RT, RW, LPM, PKK, Karang Taruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Forum Anak, Forum Lansia, tokoh masyarakat, serta tokoh agama. 

“Ini buah hasil dukungan dari seluruh elemen di Kelurahan Sukmajaya, sehingga bisa terlaksana dengan baik serta terencana sesuai kebutuhan,” tuturnya, Senin (20/03/23). 

Dirinya menambahkan, perencanaan yang dilakukan juga tidak lepas dari dukungan perangkat daerah terkait. Tentunya yang sudah membantu memberikan saran dan masukan dalam penyusunan perencanaan pembangunan di Kelurahan Sukmajaya. 

“Sehingga seluruh perencanaan yang kami susun ini dapat sesuai dan terprogram dengan baik,” tambahnya. 

Sebagai informasi, selain Kelurahan Sukmajaya, ada dua kelurahan yang juga mendapatkan penghargaan serupa. Peringkat pertama diraih Kelurahan Ratu Jaya, dan peringkat kedua Kelurahan Kalibaru. Adapun indikator penilaian antara lain persiapan Musrenbang, pelaksanaan Musrenbang, dan pelaporan hasil Musrenbang. 

Sumber : depok.go.id