Kembali Gelar Kunjungan Dapil, Nur Azizah Tamhid Sampaikan Beberapa Hal Terkait Pendidikan dan UIII

DepokNews — Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A kembali melakukan kunjungi Dapil di Kota Depok. Kunjungan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Kementrian Agama Kota Depok, Hj. Asnawi.

Nur Azizah saat menyampaikan materi
menekankan bahwa langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan islam haruslah lebih nyata. Dengan berdirinya UIII (Universitas Islam Internasional Indonesia) semoga menjadi langkah awal meningkatkan keilmuan umat muslim di Indonesia untuk berasama-sama memajukan bangsa Indonesia.

“Pada Tahun 2021 di kelurahan cisalak sukmajaya, berdiri Universitas Islam Internasional Indonesia. Dengan fokus S2 dan S3. Untuk mengangkat martabat indonesia. Dengan porsi mahasiswa didalamnya ialah 50% orang indonesia dan 50% luar negeri,” jelas Nur Azizah. Minggu (5/6/2022).

Ia juga mengungkapkan pemerintah mengambil langkah untuk pendataan madrasah seluruh Indonesia demi meningkatkan kualitas madrasah di Indonesia.

Nur Azizah yang concern terhadap permasalahan pendidikan menjelaskan kunci solusi permasalahan pendidikan era ini.

“Suksesnya anak terdidik dengan baik, orang tua harus memiliki semangat mengenai anaknya mau jadi apa. Suksesnya pendidikan dimulai dari para orang tua,” Tegasnya.

Selain pendidikan dan madrasah, DPR RI Komisi 8 berisnergi dengan Kementria Agama untuk meningkatkan mutu KUA.

“Bersama kemenag meningkatkan infrastruktur KUA dan juga meningkatkan kualitas SDM di dalam KUA, sehingga bisa lebih produktif,” Ujar Nur Azizah.

Selain itu, Nur Azizah menjelaskan mengenai problematika pemberangkatan haji karena terganggu dengan adanya Covid-19.

“Karena adanya gangguan tersebut, melahirkan problematika yakni pendanaan haji yang naik berkali-kali lipat,” tuturnya