DepokNews – Pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 alhamdulillah telah diresmikan Unit Bank Sampah Alamanda RW 13 Kel. Mekarajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok. Unit Bank Sampah tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yaitu ibu Ety Suryahati, S.E, M.Si.

Dalam sambutannya Ety Suryahati mengatakan, “Sebagai amanah dari pak Walikota dan Wakil Walikota Depok di setiap lingkungan Rw harus ada terbentuknya Unit Bank Sampah sebagai mitra dari Pemerintah Kota Depok dalam menanggulangi permasalahan sampah yang saat ini masih menjadi kendala di TPA Cipayung. Alhamdulillah dengan terbentuknya Unit Bank Sampah Alamanda di lingkungan RW 13 Kel. Mekarjaya harapannya bisa menjadi langkah awal dalam memilah sampah yang dimulai dari rumah. Semoga Bank Sampah Alamanda RW 13 bisa tetap istiqomah dalam menjalani kegiatan nemilah sampah warga RW 13”.

Selain Kepala Dinas LHK Kota Depok yang hadir, ada juga pak Camat Sukmajaya yaitu Drs. Fery Birowo, M.H dan Lurah Mekarjaya Dra. Nelda Purnadia Wardhani turut hadir di acara Launching Bank Sampah Alamanda RW 13.

Kemudian dalam sambutannya, Ketua RW 13 Kel. Mekarjaya Bpk. Kukuh Priyatmojo, S.Sos.I mengatakan bahwa “Dengan diresmikannya Bank Sampah Alamanda RW 13 ini semoga Warga RW 13 mau berpartisipasi sebagai Nasabah Bank Sampah Alamanda, kalaupun tidak menjadi nasabah, minimal semua warga Rw 13 mau melakukan kegiatan memilah sampah organik dan non organik dimulai dari rumahnya masing-masing. Harapan besarnya dengan adanya Bank Sampah Alamanda RW 13 bisa mengurangi beban sampah yang dibuang ke TPA Cipayung, sehingga ke depannya nanti Kota Depok menjadi Zero Waste City”.

Dalam kegiatan Unit Bank Sampah Alamanda RW 13 ini alhamdulillah di dukung penuh oleh DLHK Kota Depok, LAZ Zakat Sukses, Bank Sampah Induk Rumah Harum, dan Yayasan Wangi Bumi Nusantara. Semoga Unit Bank Sampah Alamanda RW 13 bisa berjalan lancar dan istiqomah ke depannya.

[KP]