Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto (kanan) bersama Camat Cimanggis Dody Setiawan (kiri) saat menggunakan pangsi pada acara Depok Culture Fashion Show. (Foto: JD04)

DepokNews – Para Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ikut memeriahkan lomba Depok Culture Fashion Show di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (12/08/2022) pagi. Seluruhnya adu gaya menggunakan busana kebaya encim dan baju pangsi yang dipadu-padankan dengan batik khas Kota Depok.

Seperti penampilan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto yang menggunakan baju pangsi berwarna hitam. Tak lupa dirinya juga menggunakan syal batik khas Kota Depok yang diselempangkan di lehernya.

Menurut Manto, melalui kegiatan Depok Culture Fashion Show dapat memperkenalkan cara berpakaian adat khas Kota Depok. Selain juga sebagai sarana mempromosikan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus, selain bisa bersilaturahmi juga dapat mengenalkan pakaian adat dan batik khas Kota Depok,” tuturnya di sela-sela acara, Jumat (12/08/22).

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Lienda Ratnanurdianny juga ikut memperagakan busana kebaya encim. Pada lomba tersebut, Lienda turut menggunakan batik khas Depok dengan motif Gong Si Bolong.

Sebagai warga Depok, sambung Lienda, harus ikut serta mencintai dan menggunakan produk yang dihasilkan. Salah satunya agar batik Depok agar lebih dikenal khalayak luas.

“Kita harus bangga dan menggunakan batik khas Depok. Sebab, bisa digunakan untuk acara resmi atau kegiatan sehari-hari, sehingga nantinya dapat bersaing dengan batik lainnya,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleKatar Mekarjaya Adakan Seminar “Etika dan Produktif di Dunia Digital”
Next articleMeriahkan Depok Culture Fashion Show, Kepala PUPR Desain Busana Kebaya Sendiri