Keren, Pemkot Depok Dapat Penghargaan BKN Award Kategori Pemanfaatan CAT

DepokNews — Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penghargaan kepada Kota Depok dalam katagori BKN Award kategori pemanfaatan CAT.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membeberkan CAT merupakan tes dalam seleksi CPNS berbasis komputer. Melalui sistem ini, hasil ujian dapat dimonitor langsung oleh masyarakat saat peserta selesai mengerjakan soal ujian.

Selain itu CAT adalah suatu metode seleksi yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar dalam seleksi CPNS. Tak hanya formasi umum, sistem CAT juga diterapkan untuk formasi khusus. Formasi khusus itu, antara lain bagi peserta berpredikat cumlaude, diaspora, penyandang disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat, dan tenaga pengamanan siber (cyber security).

” Nah dengan adanya penghargaan BKN Award 2022. Kami berterima kasih ke pada Bu Nova sebagai kepala BKPSDM Kota Depok yang telah bekerja sungguh-sungguh sehingga mendapat penghargaan in,”katanya.

Imam menjelaskan ada 18 elemen yang dinilai dalam penghargaan ini yaitu perencanaan, kebutuhan pegawai, rekrutmen, pengembangan, pemberhentian, pemberian jaminan pensiun dan sebagainya.

Selanjutnya kata imam, pemberian penghargaan ini adalah untuk instansi yang sudah menjalankan prinsip implementasi secara baik. Capaian ini kota kabupaten yg menerima penghargaan BKN award ini dapat jadi contoh kabupaten dan kota lain yang belum.

“Kemudian bagi Kota Depok ini merupakan prestasi yang baik, mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatkan, termasuk dalam kategori lainnya yang belum dicapai. Dimana ada tiga kategori yaitu utama, elemen dan special mention. Semoga tahun depan lebih meningkat lagi dalam pengelolaan bidang Kepegawaian nya. Terutama dalam bidang reformasi birokrasinya,”pungkasnya.