Keren, Pemkot Depok Sabet Dua Penghargaan Dari Majalah Itech

DepokNews — Pemerintah Kota Depok kembali meraih prestasi. Kini Pemkot Depok berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dari Majalah Itech. Penghargaan tersebut antara lain penghargaan TOP Leader in IT Leadership 2017 (Institutions) untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris dan penghargaan TOP IT Special Appreciation 2017 (Institutions) Kategori TOP IT Impelementation of public Service 2017 untuk pemerintah Kota Depok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan menjadi kebanggaan bersama bahwa implementasi informasi teknologi di Kota Depok mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Pihaknya mengaku tidak mengetahui kapan dan proses pengujiannya. Namun Kota Depok dan Wali Kota Depok mampu meraih penghargaan tersebut.

“IT kota Depok itu merujuk kepada program utama kota Depok yaitu Smart Health City dimana lebih banyak konten yang bermanfaat. Kemudian bagaimana memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait masalah kesehatan,” ujarnya kepada depok.go.id sesaat setelah menerima penghargaan.

Dirinya menjelaskan ke depan inovasi akan terus ditingkatkan disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan perangkat daerah. Dalam hal ini, Diskominfo sifatnya adalah memfasilitasi kebutuhan yang terkait dengan IT itu sendiri.

“Kami sebagai pembantu Wali Kota sangat bangga sekali dan antusias. Kami akan selalu mendukung program Pa Wali Kota dalam merealisasikan Smart City,” jelasnya.

Ia mengungkapkan pihaknya sedang dalam tahap proses persiapan program Smart City. Untuk itu diharapkan dalam waktu dua tahun ke depan, dengan dukungan perangkat daerah yang ada, program tersebut dapat direalisasikan lebih cepat.

“Semua penilaian dari masyarakat Depok itu sendiri, yang merasa dampak puas dengan layanan dari pemerintah,” ungkapnya.

Penghargaan tersebut, lanjutnya, akan menjadi penyemangat untuk dapat terus berkarya dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

“Ini menjadi penyemangat kami semua, sehingga kedepan memiliki antusiasme dalam mengembangkan kota Depok,” tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Depok sudah meraih banyak prestasi baik dari Pemerintah Propinsi, Pemerintah Pusat maupun lembaga non pemerintah.