Ketua DPRD Depok: Jadikan Pahlawan Sebagai Panutan Dalam Hidup

DepokNews- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Depok menggelar upcara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh 10 November 2020.

Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan Depok di Kalimulya Cilodong Depok.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Ketua DPRD Depok Teuku M Saputra, perwakilan Kejaksaan Negeri Depok, perwakilan Pengadilan Negeri Depok, veteran dan pemerintahan Kota Depok.

Tema yang diangkat pada peringatan kali ini adalah ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara Teuku M Saputra mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan.

Dia pun mengajak generasi muda untuk mengisi perjuangan pahlawan. “Mari kita kenang jasa pahlawan yang tak lekang oleh waktu dan kita jadikan panutan,” katanya, Selasa (10/11).

Ada momen yang menarik dalam upacara tersebut.

Yaitu saat Kapolres dan Dandim mencium tangan veteran bernama Kabul Umar (74). Sebagai veteran, Kabul merasa terharu dengan apa yang dilakukan Kapolres dan Dandim.

“Saya terharu dan bangga dengan yang dilakukan Kapolres dan Dandim,” katanya.

Kabul pun berharap agar pandemi segera berakhir.

Dia juga berpesan agar generasi muda meneruskan perjuangan dan sukses menjalankan tugas.

“Semoga pandemi berakhir dan yang penting adalah menjaga persatuan kesatuan. Teruskanlah perjuangan kami, semoga sukses dalam menjalankan tugas,” ucap Kabul.

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengimbau agar generasi muda meneladani perjuangan pahlawan.

Generasi muda saat ini kata dia harus mengisi kemerdekaan dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kalau dulu pahlawan merebut kemerdekaan, maka generasi muda saat ini harus mampu meneladani pendahulunya. Di situasi pandemi saat ini, maka baiknya kita menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menyelamatkan keluarga dan lingkungan,” tandasnya. (Mia)