Depoknews, Tapos – Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida membuka acara Gebyar Aksi D’Sunting Menara yang diadakan
Kecamatan Tapos pada Jumat (4/3/2022) serentak di seluruh kelurahan se-Kecamatan Tapos.

Acara Gebyar Aksi D’Sunting Menara di 7 kelurahan se-Kecamatan Tapos dibuka Elly Farida secara simbolis di Balai Pertemuan Warga RW.022 Kelurahan Cilangkap Tapos.

“Program D’Sunting Menara adalah singkatan dari Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Depok Ramah Anak. Merupakan program yang sifatnya membantu pihak kelurahan maupun kecamatan dalam usahanya menurunkan angka stunting pada anak,” ujar Elly pada Selasa (8/3/2022).

Elly Farida mengungkapkan data kasus stunting se-Kota Depok sebanyak 3500 anak.

“Data terakhir yang tertinggi itu ada di Kecamatan Bojongsari. Dan urutan yang kedua adalah kecamatan Tapos,” imbuh Elly yang biasa akrab dipanggil Bunda Elly.

Lebih lanjut Elly mengapresiasi Gebyar D’Sunting Menara yang diadakan di RW.022 Cilangkap karena pihak Kecamatan Tapos melibatkan unsur Pentahelix.

“Pelibatan unsur pentahelix ini penting karena ada perwakilan pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas dan media,” tutur Elly.

Acara D’Sunting Menara di RW.022 Cilangkap dihadiri Ade Firmansyah Anggota DPRD F-PKS Dapil Cilodong Tapos, Muhammad Taufik Anggota DPRD Dapil Cilodong Tapos, Camat Tapos, Lurah Cilangkap, Ketua TP. PKK Kelurahan Cilangkap beserta pengurus,Sekretaris Kelurahan Cilangkap, Kasie Kemas Kelurahan Cilangkap, LPM Cilangkap, PKB Kelurahan Cilangkap, Ketua RW Se-Kelurahan Cilangkap ( 22 RW ) Dan Tim OCAN BANANAS.

Acara D’Sunting Menara dimulai pukul 8.00 WIB dengan diawali pembacaan ayat suci Al Quran. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK, kemudian pembacaan doa oleh tokoh agama.

Selanjutnya sambutan Lurah Cilangkap Teguh Santoso yang melaporkan kegiatan penurunan angka D’Sunting , sambutan Camat Tapos Abdul Mutolib, disambung dengan arahan dan penjelasan singkat oleh Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida.

Usai arahan dari Ketua TP PKK Kota Depok, dilakukan penyerahan secara simbolis sembako untuk keluarga rawan kepada 2 orang warga Cilangkap yang membutuhkan perhatian khusus oleh Ketua TP PKK Kota Depok didampingi Camat Tapos, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Lurah Cilangkap, dan Ketua TP PKK Cilangkap.

Elly Farida juga menyerahkan menu PMT balita stunting secara simbolis lalu terakhir dilanjutkan pelepasan regu Ocan Bananas oleh Ketua TP PKK Kota Depok dengan didampingi Camat Tapos, Ketua TP PKK Kecamatan Tapos, Lurah Cilangkap, Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap, Kapus Cilangkap, Tim Ocan Bananas, dan Ketua RW.022

Pada saat pelepasan Ocan Bananas, Elly Farida menyapa dan memberikan arahan kepada mereka. Serta melepas regu Ocan Bananas dengan bendera. (shl)