Kibarkan Merah Putih di Puncak Merbabu, Sekda Depok Ajak Masyarakat Pupuk Semangat Nasionalisme

DepokNews — Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok bersama pengurus Pecinta Alam Margonda (PAM) 54 mendaki Gunung Merbabu, Jawa Tengah dan mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa. Yakni dengan ukuran panjang 7,7 meter dan lebar 1 meter.

Ketua KORPRI Kota Depok Supian Suri Saat Menjadi Inspektur Upacara di Puncak Gunung Merbabu berpesan agar menjaga, kebersamaan, kesehatan, dan
terus memberikan Kinerja terbaik untuk Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Pada kesempatan tersebut peserta dari Depok sebanyak 19 orang, Seksapun mengingatkan peserta yang dari ASN yang ikut naik gunung untuk tetap semangat dalam berkerja.

Tak hanya itu, Sekretaris Daerah (Sekda) ini membeberkan bahwa pihaknya sengaja membentangkan Bendera Merah Putih raksasa di puncak Merbabu untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Menurutnya, prosesi membentangkan Bendera Merah Putih dilakukan saat upacara di puncak Merbabu yang memiliki ketinggian 3.137 meter di atas permukaan laut (mdpl), pada Minggu (21/08/22) pagi.

“Kami upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pukul 09.00 WIB. Meski berada di puncak Merbabu yang sedang terik dan berangin kencang, upacara disertai pembentangan bendera merah putih itu berlangsung khidmat,” tutur Supian Suri.

Lanjut dia, melalui kegiatan ini, dirinya ingin mengajak sejumlah pengurus Korpri Kota Depok dan PAM 54 untuk terus bersemangat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme berbangsa dan bernegara.

Dengan begitu, ke depan diharapkan dapat siap membela negara dan mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai hal yang positif.

“Semoga ini dapat menumbuhkan rasa dan jiwa nasionalisme serta bisa menjadi teladan bagi generasi muda untuk mengisi Kemerdekaan RI,” tutupnya.