Kinerja RT, RW, dan LPM Bagus, Wali Kota Depok Tak Segan Naikkan Dana Penguatan Kinerja

DepokNews- Sebagai bentuk apresiasi terhadap ketua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan, sebagai mitra strategis. Pemkot Depok berikan dana penguatan kinerja gelombang 2, Aula lantai 10 Gedung Dibaleka, Rabu (26/12/2018).
Pemkot Depok sendiri menganggarkan dana penguatan kinerja yang pemberian dan usulan peningkatan dananya, disertai mekanisme pengukuran serta evaluasi terlebih dahulu.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, kinerja RT, RW, dan LPM akan diukur dan dievaluasi oleh lurah dan camat setempat.
“Kalau kinerjanya bagus saya tidak akan segan untuk menaikkan tahun 2019 mendatang,” ucap Idris.
Pada dasarnya dana penguatan ini bukan gaji bagi ketua RT, RW, dan LPM. Namun dana penguatan, dimana kepala daerah berhak melakukan evaluasi kerja dengan hasil yang terukur dan tentunya dengan perencanaan yang matang pada ketua RT, RW, dan LPM ini.

Selain itu, Idris juga mengajak ketua RT, RW, dan LPM untuk bersama-sama mewujudkan visi Depok yang unggul, nyaman, dan religius. Selain itu terus mendukung dan mengawal berbagai program Depok salah satunya Kota Layak Anak (KLA). Dana penguatan kinerja RT, RW, LPM merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok akan eksistensi dan dukungan RT, RW, dan LPM.
“Dengan harapan bisa bersinergi dalam berbagai program dan pembangunan yang diusung Pemkot Depok,” tandas Idris.(mia)