Kirim 63 Atlet Paralimpik ke Peparda VI Jabar, Kota Depok Target Masuk 10 Besar

DepokNews–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri melapas atlet Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kota Depok yang akan bertanding pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) ke VI Jawa Barat Tahun 2022 di Kabupaten Bekasi. Pada ajang kali ini, kontingen Kota Depok diperkuat 63 atlet, 18 official dan tiga tenaga kesehatan. 

“Target kita untuk Peparda bisa masuk 10 besar. Target ini bukan cerita yang muluk-muluk, sebab kita punya atlet-atlet hebat. Mudah-mudhan mereka bisa menunjukan prestasi di ajang Peparda ke enam di Kabupaten Bekasi,” ujar Supian Suri, saat menjadi inspektur apel pagi yang dirangkai dengan pelepasan atlet NPCI Kota Depok, di Lapangan Balai Kota, Senin (14/11/22). 

Kepada para atlet Sekda Kota Depok menitipkan beberapa pesan. Pertama, senantiasa menjunjung nilai sportivitas. 

“Kita harus mampu mengatakan bahwa lawan lebih hebat dari kita ketika kalah. Tetapi di saat kita menjadi yang terbaik, kita jangan lupa bahwa itu tidak lepas dari dukungan pelatih, official, asisten pelatih dan semua pihak yang terlibat,” jelasnya. 

Pesan berikutnya, Supian Suri meminta para atlet untuk senantiasa menanamkan semangat berkompetisi. Semangat itu harus dibuktikan saat bertanding.

“Karena sekali lagi namanya perlombaan kita pengennya juara, saya titip ke Pak Dadang, Kadisporyata Kota Depok dan Ketua NPCI Kota Depok, Pak Puji. Kita pengen juara dengan segala keterbatasan yang ada dan pembuktiannya besok di Peparda ke VI,” tandasnya. 

Sebagai informasi pada Peparda ke VI Jawa Barat Tahun 2022 kontingen Kota Depok mengikuti sembilan cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dilombakan. Event olahraga khusus disabilitas tersebut berlangsung dilaksanakan pada 20-29 November 2022 di Kabupaten Bekasi.

sumber: https://berita.depok.go.id/kirim-63-atlet-paralimpik-ke-peparda-vi-jabar-kota-depok-target-masuk-10-besar