DepokNews, Tapos – Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapos mengirim utusan peserta untuk mengikuti lomba Kader PKK se-Kota Depok pada Selasa lalu (22/2/2022) yang diadakan di gedung PKK Kota Depok.

Hal itu dikatakan Pengurus TP PKK Kecamatan Tapos Ratna Munayya usai kegiatan. Lomba Kader PKK tersebut diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Depok dengan peserta dari kader PKK perwakilan kecamatan se- Kota Depok.

“Acara dihadiri oleh bunda Elly selaku ketua TP PKK tingkat kota Depok,” kata Ratna, Bendahara PKK Kecamatan Tapos pada Sabtu (26/2/2022).

Lebih lanjut Ratna menyampaikan, dalam sambutan nya Bunda Elly Farida berpesan untuk tetap semangat memberikan yang terbaik dalam lomba kader tahun ini.

“Pesan Bunda Elly berikutnya semoga bisa menjadi pengalaman berharga buat semua peserta lomba,”

Dikatakan oleh Ratna, bahwa acara Lomba Kader PKK se-Kota Depok diawali dengan tes swab antigen peserta lomba. Jika hasil nya negatif, maka bisa lanjut ikut lomba. Peserta mengambil nomor giliran untuk lomba serta diberikan arahan teknis lomba oleh panitia Bunda Ucu.

“Macam-macam lomba berupa tes wawancara, tes tulis dan expose paparan oleh peserta lomba di depan para juri,” ungkap Ratna.

Pada lomba tersebut PKK Kecamatan Tapos mengirim utusan bernama Sri Lestari yang berasal dari Kelurahan Cimpaeun. Peserta yang dikirim merupakan kader yang sudah ikut pembinaan. Sri Lestari juga sebagai Ketua Posyandu RW.18 dan penggiat bank sampah. Biasa orang menyapanya Jeniper yaitu produk minuman Jeruk Nipis Peras.

Pada kesempatan tersebut juga Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Tapos Siti Mariyam berharap dengan lomba ini diharapkan kader mampu menjalankan perannya pada saat pelayanan di posyandu. Serta posyandu menjadi multifungsi terintegrasi artinya dapat dilaksanakan oleh kelompok-kelompok kegiatan yang ada di posyandu.

Terakhir, Ratna memberikan informasi, Lomba Kader PKK Kota Depok menghasilkan pemenang sebagai berikut:

Juara 1, PKK Kecamatan Sukmajaya.

Juara 2, PKK Kecamatan Cimanggis.

Juara 3, PKK Kecamatan Cinere.

Juara 4, PKK Kecamatan Bojongsari.

Juara 5, PKK Kecamatan Sawangan.

(shl)