Koalisi PKS – Golkar Soft Launching Pasangan  Imam-Ririn Pada Pilkada Depok

DepokNews- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok, Imam Budi Hartono dan dr. Ririn Farabi Arafiq, resmi diluncurkan oleh koalisi Partai Golkar dan PKS dalam acara soft launching yang berlangsung di Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Depok. Pasangan ini juga optimis meraih suara 80% dalam Pilkada Depok 2024.

Pada kesempatan tersebut, Imam Budi Hartono menegaskan bahwa acara soft launching ini bertujuan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat mengenai dukungan resmi dari PKS dan Golkar kepada pasangan Imam-Ririn. “Ada pertanyaan di masyarakat benar tidak PKS-Golkar berkoalisi, dengan soft launching ini kita tegaskan bahwa PKS Golkar berkoalisi mengusung Imam-Ririn,” ujar Imam Budi Hartono, Rabu (7/8).

Soft launching ini juga menjadi momen bagi pasangan Imam-Ririn untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan berwawasan lingkungan di Kota Depok. Sebagai simbolis, pasangan ini menebar 1.500 bibit ikan nila ke Situ Rawa Kalong.

Imam Budi Hartono menambahkan bahwa deklarasi resmi pasangan Imam-Ririn akan dilangsungkan pada 24 Agustus 2024, setelah sempat ditunda dari rencana awal tanggal 18 Agustus karena masyarakat masih merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Pasangan Imam-Ririn mengungkapkan optimisme mereka untuk meraih kemenangan dengan perolehan suara 70%. Menurut survei Juli 2024, Imam-Ririn mengantongi angka 67 persen. Kalau 70 persen berarti tinggal 3 persen lagi. “Malah tadi bang Fadh bilang ya 80%. Kalau 80 persen, berarti kurang 13 persen,” cetus Imam.
“Sudah ada 200 komunitas masyarakat yang mendukung Imam-Ririn. Jumlah ini akan terus bertambah,” imbuhnya.

Dr. Ririn Farabi Arafiq juga menyatakan keyakinannya bahwa target 70% suara dapat dicapai dengan dukungan penuh dari mesin partai Golkar dan PKS. “Golkar dan PKS memiliki program pemeriksaan kesehatan gratis ke masyarakat sekaligus kami Imam-Ririn memperkenalkan diri dengan turun langsung ke tiap RT-RW,” kata dr. Ririn.

Selain itu, Ririn juga menyebutkan rencana program pembangunan di Kota Depok, termasuk penambahan sekolah-sekolah negeri, terutama SMA. “Meski wewenang ada di provinsi, tapi kita sebagai tuan rumah akan menyiapkan lahannya. Kita akan tambah SMA Negeri,” ujarnya.

Ketua DPP Golkar Bidang Ormas, Fahd Arafiq, menyatakan optimisme yang lebih tinggi dengan target perolehan suara 80% untuk pasangan Imam-Ririn. Ia juga mengungkapkan bahwa akan ada partai lain yang segera merapat mendukung koalisi ini. “Saya sudah bertemu dengan petinggi dari partai yang sebelumnya ada di sebelah. Sebentar lagi ada dua partai yang bakal merapat, kita tunggu saja,” kata Fahd.

Acara soft launching ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari Golkar dan PKS Kota Depok. Dari Golkar hadir dr. Farabi El Fouz Arafiq, dr. Ririn Farabi Arafiq, Fahd Arafiq, anggota DPR RI terpilih Ranny Fahd Arafiq, Didin Saprudin, Tajudin Tabri, Nurdin Al Ardisoma, dan tokoh Golkar lainnya. Dari PKS, hadir Imam Budi Hartono, TM Yusufsyah Putra, serta para politisi PKS lainnya. Juga turut hadir juru bicara DPP PKS, Muhammad Kholid. (mia)