DepokNews–Komunitas Bank Sampah Cimanggis (KBSC) mengadakan sosialisasi pengelolaan sampah berbasis rumah tangga. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula RW 08 Kelurahan Curug-Cimanggis pada hari Sabtu (30/10)

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sri Utami, anggota F-PKS DPRD Kota Depok, Lolita Damayanti, Ketua KBSC, Sudarnoto Ketua RW.08, para ketua RT se RW.08 Curug, dan dihadiri pula para tokoh masyarakat di Kelurahan Curug.

Sudarnoto selaku ketua RW.08 Curug mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan sosialisasi ini dan menyampaikan informasi bahwa pertambahan bobot sampah di RW-nya semakin lama semakin bertambah. “Sampah di lingkungan semakin bertambah dan saya berharap kegiatan ini bisa dapat menyelesaikan masalah sampah di lingkungan.” ucap ketua RW 08 dalam sambutannya.


Ketua Bank Sampah Cimanggis (KBSC) Lolita Damayanti menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat dalam melakukan pemilahan sampah di rumah penting dalam mengurangi sampah di lingkungan masyarakat. “Sosialisasi ini sangat penting karena nantinya akan berpengaruh terhadap berkurangnya angka timbunan sampah yang dibuang ke TPA.” katanya.

Anggota Dewan DPRD Kota Depok, Sri utami menyampaikan perihal permasalahan sampah dan bagaimana cara pengelolaan sampah berbasis rumah tangga. “Sampah sudah sangat mengkhawatirkan, salah satu penyelesaian sampah adalah pengelolaaan sampah berbasis rumah tangga, organik bisa menjadi komposter dan yang non organik bisa di jual untuk di daur ulang sehingga nantinya sampah yang ke TPA Cipayung hanya sekitar 15% saja, polanya pemilahan sampah berbasis rumah tangga” papar Sri utami.
Suksesnya pengelolaan sampah berbasis rumah tangga merupakan keberhasilan kita semua dalam menyelesaikan masalah sampah di kota Depok, tutup Sri utami.