DepokNews–Sabtu (9/4/2022) Komunitas Masyarakat Pengusaha Pondok Jaya (MAPAJA) Kec. Cipayung Kota Depok mengadakan Product Photography Workshop atau pelatihan basic photografi produk dengan menggunakan kamera Hand Phone (HP) dimana peserta yang hadir diajarkan tekhnik cara membuat foto produk yang keren dan menarik untuk keperluan promosi produk jualan mereka.

Berawal dari jualan kacamata keliling pakai sepeda ontel kini punya Optik yang menggratiskan Anak Yatim, silahkan simak dengan klik videonya

Pelatihan yang dimulai pukul 14:00 itu dilaksanakan di Aula Kelurahan Pondok Jaya Kec.Cipayung Kota Depok. Hadir dalam acara tersebut, Camat Cipayung, Hasan Nurdin,A.Ks, M.Si, Lurah Pondok Jaya, Nurman Hakim, S.E, Pembina MAPAJA, Wiji Aji Kusuma, Ketua MAPAJA, Wandi Ibnu Tarmudin, Ketua Pokja Kambung KB Delima RW.02 Pondok Jaya, Dewo Yogisworo.

Tak Kurang dari 30 peserta pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pondok Jaya yang mengikuti pelatihan ini, mereka memiliki usaha yang berfariasi dari produk kuliner, fashion, jamu, angkringan, rumah makan, laundry, dsb.

Dalam penutup sambutannya Lurah Pondok Jaya, Nurman Hakim, S.E mengatakan, “Kami atas nama pemerintah Kelurahan Pondok Jaya, mohon maaf apabila dalam menyiapkan tempat dan fasilitas lainnya kurang maksimal, dan terima kasih kami atas inisiasi MAPAJA mengadakan workshop UMKM untuk warga pondok jaya, maju terus MAPAJA.”

Dan dalam Sambutannya Camat Cipayung, Hasan Nurdin, A.Ks, M.Si juga sempat berpantun dan berpesan “Pisang gepok campur biji,
Buah pepaya dari Sumatera,
Visi Kota Depok maju berbudaya dan sejahtera

Mudah-mudahan dengan ada nya kegiatan ini berikan kemajuan untuk kota Depok. Dan membudayakan kita bisa dengan budaya menggunakan kuliner khususnya kuliner dari MAPAJA.”

Walaupun hujan cukup deras tapi tidak mengurang antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan, khususnya saat para peserta praktek membuat foto produk masing-masing dengan menggunakan properti yang ada, dimana diakhir acara hasil foto mereka akan dilombakan dan mendapat hadiah.

Pukul 17:20 seluruh rangkaian acara pelatihan telah selesai dan ditutup dengan pengumuman pemenang foto produk terbaik dan pemberian sertifikat pelatihan kepada para peserta serta foto bersama.

Para peserta sangat senang dan dan meraskan manfaat dari pelatihan ini. Salah satu Peserta, Sinta Sari yang memiliki usaha Bakmi Karet Ayam Kampung mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Pengurus MAPAJA, “Terima-kasih banyak teruntuk Pak Lurah, Pak Camat, juga seluruh panitia yang terlibat atas ilmu dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami..
Menang kalah adalah bonus..yang terpenting pengalaman dan pembelajaran untuk kami emak-emak yang ingin selalu maju.
Sekali lagi terimakasih yang tidak terhingga atas semua suport kepada kami, Smoga akan ada pelatihan episode selanjutnya buat kami.”