Konsisten Manfaatkan Bahan Daur Ulang, Warga RW 07 Ratujaya Bagikan Daging Kurban Pakai Daun Labu

DepokNews – Panitia Iduladha 1445 Hijriah Hijriah atau 2024 Maseh di RW 07 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya tahun ini tetap konsisten menggunakan besek dan daun labu sebagai wadah pembagian daging kurban yang sudah disembelih kepada warga setempat.

Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi mengatakan, warganya sudah tiga tahun konsisten tidak menggunakan kantong kresek untuk wadah daging. Namun memanfaatkan bahan-bahan yang mudah didaur ulang.

“Ini tahun ketiga kami enggak pakai kantong kresek lagi, sebagian ada yang pakai besek, sebagian lagi daun labu, dan ada juga yang bawa wadah sendiri,” katanya, Rabu (19/06/24).

Pria yang kerap disapa atek ini menuturkan, tahun ini hewan kurban yang disembelih tahun ini di wilayahnya ada tujuh ekor sapi dan 27 ekor kambing. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulillah daging kurbannya sangat bermanfaat untuk warga setempat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto mengapresiasi upaya yang tiap tahun dilakukan oleh pengurus lingkungan RW 07 menggunakan besek dan daun labu saat momentum pembagian daging kurban setiap Iduladha.

“Kami sangat apresiasi konsistennya warga RW 07 semoga ini bisa membantu mengurangi produksi sampah di Depok,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id